Liga Champions

Liverpool Kalahkan Barcelona, Prediksi Mbah Mijan Meleset

Rabu, 8 Mei 2019 11:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kapan Lagi/Sahal Fadli
Kekalahan Barcelona membuat prediksi Mbah Mijan mengenai juara Liga Champions 2018/19 meleset. Copyright: © Kapan Lagi/Sahal Fadli
Kekalahan Barcelona membuat prediksi Mbah Mijan mengenai juara Liga Champions 2018/19 meleset.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Barcelona atas Liverpool pada babak semifinal Liga Champions 2018/19 pada Rabu (8/5/19) membuat prediksi peramal Mbah Mijan meleset.

Sebelumnya, ia pernah menulis di media sosial bahwa Barcelona kemungkinan besar akan menjuarai ajang sepak bola paling bergengsi di Eropa tersebut pada tahun ini.

“Barcelona kandidat kuat jadi pemenang Liga Champions,” tulisnya pada unggahan Twitter pribadinya, @mbah_mijan, pada 21 Maret 2019.

Sebelum partai semifinal leg kedua, Barcelona memang menunjukkan keperkasaannya di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu. Lionel Messi dkk. mengalahkan tim kuat seperti Inter Milan, Manchester United, Lyon, Tottenham Hotspur, bahkan Liverpool sendiri pada leg pertama. 

Namun, raksasa LaLiga Spanyol itu gagal lolos ke partai final pada musim 2018/19 ini setelah kalah agregat 3-4 meski unggul tiga gol tanpa balas di leg pertama. Marc-Andre ter Stegen tak mampu mengantisipasi masing-masing dua gol yang diciptakan oleh Divock Origi dan Georgino Wijnaldum.

Dengan kekalahan tersebut, Barcelona akrab dengan kekalahan comeback dalam dua musim terakhir. Pada musim 2017/18 lalu, Lionel Messi dkk. pun takluk agregat 4-4 atas AS Roma di babak perempatfinal.

Meski unggul 4-1 di leg pertama yang dimainkan di Camp Nou, mereka takluk 0-3 di Olimpico dan tersingkir akibat kalah agresivitas gol tandang.

Sementara itu, kemenangan Liverpool membuat mereka melaju ke partai final dua musim berturut-turut. Pada musim 2017/18 lalu, The Reds berhadapan dengan Real Madrid yang masih diperkuat Cristiano Ronaldo. Namun, saat itu, blunder dari Loris Karius menyebabkan The Reds takluk 1-3 dari Los Blancos.

Liverpool akan bertemu pemenang partai semifinal lainnya yang mempertemukan Ajax Amsterdan dan Tottenham Hotspur. Partai final Liga Champions 2018/19 sendiri akan digelar pada 1 Juni 2019 mendatang di markas Atletico Madrid, Estadio Wanda Metropolitano.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT.COM