Liga Indonesia

Ternyata, Rekrutan Baru Persela Pernah Bermain Bersama Bintang Real Madrid

Rabu, 8 Mei 2019 07:47 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© operarioferroviario.com.br
Rafael Gomes de Oliveira, rekrutan terbaru Persela Lamongan yang merupakan bekas rekan setim Casemiro. Foto: operarioferroviario.com.br Copyright: © operarioferroviario.com.br
Rafael Gomes de Oliveira, rekrutan terbaru Persela Lamongan yang merupakan bekas rekan setim Casemiro. Foto: operarioferroviario.com.br

INDOSPORT.COM – Rafael Gomes de Oliveira atau Rafinha, rekrutan baru Persela Lamongan, ternyata pernah menjadi rekan setim gelandang Real Madrid, Casemiro. Rafinha dan Casemiro sama-sama memperkuat Sao Paulo pada musim 2011/12.

Dilansir dari situs Transfermarkt, Rafinha dan Casemiro berhasil menembus skuat utama Sao Paulo saat masih muda. Rafinha yang berposisi sebagai gelandang sayap kiri membela tim senior klub asal Brasil itu saat berusia 21 tahun, sedangkan Casemiro yang berposisi sebagai gelandang bertahan berusia lebih muda dua tahun darinya.

Keduanya saat itu juga berada satu tim dengan eks bintang Paris Saint-Germain (PSG) yang kini membela Tottenham Hotspur, Lucas Moura. Selain Moura, mereka bermain dengan beberapa nama besar seperti kiper legendaris Rogerio Ceni, Rafael Toloi (Atalanta), Paulo Henrique Ganso (Fluminense; eks Sevilla) dan Luiz Fabiano (eks striker Timnas Brasil).

Meski berada dalam satu tim, Rafinha dan Casemiro hanya bermain bersama selama dua menit dalam kompetisi resmi. Hal tersebut terjadi di kompetisi Campeonato Brasilero yang mempertemukan Sao Paulo dan AC Goianiense pada 25 Juli 2012.

Rafinha masuk menggantikan Rafael Toloi pada menit ke-88. Sedangkan, Casemiro telah bermain lebih dulu saat dimasukkan sejak awal babak kedua. Saat itu, Sao Paulo harus menelan kekalahan dengan skor 3-4. Casemiro sendiri mencetak satu assist untuk gol kedua timnya pada menit ke-50.

Sebelum sempat kembali bermain bersama, keduanya dilepas ke klub lain. Rafinha dipinjamkan pada musim 2012/13 ke klub Brasil lainnya, Guarani, dengan biaya 225 ribu poundsterling (setara 4,2 miliar rupiah). Selanjutnya, ia tak lagi memperkuat Sao Paulo setelah hanya dipinjamkan ke dua klub berbeda sampai kontraknya berakhir pada 2014/15.

Sementara itu, Casemiro dipinjam oleh Real Madrid Castilla (tim muda Real Madrid) pada 2012/13. Semusim berselang, ia langsung dipermanenkan oleh Real Madrid dengan biaya 5,4 juta poundsterling (sekitar 101 miliar rupiah).

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM