Liga Inggris

Jadi Pahlawan Manchester City, Vincent Kompany Diminta Bertahan

Rabu, 8 Mei 2019 22:43 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Selebrasi dari Vincent Kompany (kanan) bersama rekannya, Bernardo Silva saat unggulkan Man City atas Leicester City.

INDOSPORT.COM – Bernardo Silva meminta Vincent Kompany untuk tetap bertahan di Manchester City usai bek tengah asal Belgia itu menjadi pahlawan kemenangan 1-0 The Cityzens atas Leicester City pada laga ke-37 Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Gol tunggal Kompany ke gawang Leicester City sudah cukup untuk membawa Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris menggeser Liverpool.

Usai pertandingan tersebut, Kompany langsung mendapat pujian dari rekan-rekan setimnya, termasuk Bernardo Silva. Pemain asal Portugal itu bahkan secara khusus meminta agar Kompany tetap bertahan di Manchester City.

“Dia (Kompany) adalah pemain yang terlahir untuk pertandingan besar. Ketika dibutuhkan, dia akan selalu ada. Dia adalah pemain besar yang kami miliki. Saya harap dia bertahan beberapa tahun lagi karena perannya sangat penting,” ujar Bernardo dilansir kanal berita sepak bola FOX Sports.

Tak hanya memuji mentalitas Kompany di laga-laga besar, Bernardo juga memuji jiwa kepemimpinan bek tengah berusia 33 tahun tersebut.

“Dia adalah kapten kami. Dia tidak pernah merasa tertekan. Saya mengagumi caranya bekerja di lapangan dan di ruang ganti,” imbuh Bernardo.

Musim 2018/19 ini merupakan musim ke-11 masa bakti Kompany di Manchester City. Sebelum berseragam Manchester Biru, bek bertinggi 190 cm itu bermain untuk Anderlecht dan Hamburger SV.

Selama lebih dari satu dekade membela Manchester City, Kompany sudah mempersembahkan beragam trofi untuk tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut.

Kompany sukses merengkuh tiga gelar Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan empat titel Piala Liga Inggris. Selama kariernya bersama Manchester City, pemain kelahiran Brussels itu telah tampil sebanyak 264 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbang 18 gol.

Terus Ikuti Berita Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%