Liga Indonesia

Bakal Kehilangan Satu Striker, Manajer Persija: Saya Tak Tahu Siapa Penggantinya

Rabu, 8 Mei 2019 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Persija Jakarta
Striker anyar Persija Jakarta, Rishadi Fauzi Copyright: © Persija Jakarta
Striker anyar Persija Jakarta, Rishadi Fauzi

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta dipastikan akan kehilangan salah satu strikernya yakni Rishadi Fauzi yang siap bergabung dengan Mitra Kukar dalam waktu dekat. Pasalnya, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut hanya berstatus pinjaman guna memperkuat klub bola Indonesia berjuluk Macan Kemayoran itu pada gelaran Piala AFC 2019.

Rishadi Fauzi akan pergi dalam waktu dekat, mengingat Persija sudah dipastikan gagal lolos dari babak penyisihan Grup G Piala AFC 2019. Tim Ibu kota hanya mengumpulkan empat poin dalam lima laga dan jauh tertinggal dari Ceres Negros dan Becamex Binh Duong di urutan pertama dan kedua.

Kepergian Rishadi tentu menyisahkan satu posisi kosong di lini depan. Saat disinggung siapa pemain penggantinya, manajer Persija, Ardhi Tjahjoko secara terbuka mengatakan belum mengetahuinya. Ia memilih menyerahkan keputusan itu pada tim pelatih dan manajemen.

"Terus terang soal pemain pengganti itu manajemen serta pelatih yang tentukan. Kalo sudah pasti, baru saya dikabarin," tuturnya singkat.

Saat ini, Persija memiliki empat pemain depan. Macan Kemayoran menyisahkan Bambang Pamungkas, Heri Susanto, Marko Simic, dan Silvio Escobar.

Akan tetapi, dua nama terakhir belum diketahui kepastian nasibnya. Simic masih berada di Australia lantaran terganjal masalah hukum, sedangkan Escobar dalam tahap merampungkan proses naturalisasinya.

Jika proses naturalisasi Escobar tak kunjung selesai, maka bisa dipastikan pemain asal Paraguay itu dicoret mengingat slot pemain asing Persija sudah terpenuhi.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Persija Lainnya di INDOSPORT