Liga Indonesia

Jalani Ibadah Puasa, Tim Dokter akan Atur Pola Makan Para Pemain Persija

Rabu, 8 Mei 2019 13:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersama Riko & Novri, Ismed Sofyan selebrasi saat mencetak gol Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bersama Riko & Novri, Ismed Sofyan selebrasi saat mencetak gol

INDOSPORT.COM – Tunaikan ibadah puasa, dokter klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta bakal mengatur jadwal makan seluruh sekuat Macan Kemayoran.

Selaku dokter Persija, Donny Kurniawan, akan mengatur pola makan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan selama bulan Ramadan, mulai dari sahur dan berbuka. Bahkan secara khusus ia meminta seluruh pemain untuk berbuka bersama di mess.

“Pola pengaturan makanan ini tidak jauh berbeda dengan biasanya, hanya mungkin lebih ditekankan pada berapa banyak kalor yang dikonsumsi dalam satu hari. Hal tersebut disesuaikan karena mereka akan tetap latihan di bulan ramadan,” ujar Donny kepada situs resmi Persija.

Donny merencanakan kalau pola sahur Persija harus diawali dengan mengonsumsi makanan karbohidrat, protein dan kalsium susu.

Selanjutnya pada saat buka akan disajikan makanan-makanan pengantar latihan dan juga makan malam setelah latihan. Hal tersebut dilakukannya untuk mengedukasi para pemain Persija.

“Paling penting itu waktu sahur, pemain setidaknya harus mendapatkan mineral, vitamin, karbohidrat serta protein. Hal ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pemain,” pungkasnya.

Selama bulan Ramadan, Persija rencananya memang akan mengadakan latihan pada malam hari, untuk membuat para pemain Macan Kemayoran lebih mudah beradaptasi pada semua pertandingan yang seluruhnya akan digelar pada malam hari.

Ismed Sofyan dan kawan-kawan dijadwalkan memulai latihan perdana di malam hari pada Kamis (09/05/19) pukul 20.00 WIB jelang pertandingan perdana Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan pada Senin (20/05/19) mendatang kontra Barito Putera.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT