Liga Champions

Jelang Semifinal Liga Champions, Fans Ajax Lakukan Aksi Jail di Depan Hotel Para Pemain Tottenham

Rabu, 8 Mei 2019 18:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© thefightingcock.co.uk
Fans Ajax menyalakan kembang api di dekat hotel tempat para pemain Tottenham beristirahat jelang semifinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © thefightingcock.co.uk
Fans Ajax menyalakan kembang api di dekat hotel tempat para pemain Tottenham beristirahat jelang semifinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Jelang laga Leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur, fans klub raksasa Eredivisie Belanda itu menyalakan kembang api dan petasan di dekat hotel yang menjadi tempat menginap para pemain Tottenham.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, beberapa fans Ajax menyalakan kembang api dalam bentuk roket di dekat Hotel Amsterdam-Amstel pada Kamis dini hari waktu setempat.

Hal ini mereka lakukan untuk mengganggu waktu istirahat tim asuhan Mauricio Pochettino jelang pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 yang akan berlangsung pada Kamis (09/05/19).

Ternyata, taktik ini bukan pertama kalinya digunakan. Suporter Liverpool juga melakukan hal ini di luar hotel untuk tempat beristirahat tim Barcelona di wilayah Merseyside.

Meskipun belum ada penelitian yang membuktikan kaitan antara efek kembang api dengan hasil akhir suatu pertandingan sepak bola, tapi hasilnya, pasukan Jurgen Klopp mampu menang 4-0 dan sekaligus menyingkirkan Blaugrana dari perhelatan Liga Champions 2018/19.

Jika taktik tersebut memang benar memiliki dampak yang nyata bagi klub musuh, Tottenham Hotspur wajib waspada. Pasalnya, di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Son Heung-min dan kawan-kawan sudah menelan kekalahan 0-1 dari Ajax.

Dengan agregat 0-1 ini, Tottenham harus lebih bermain agresif dan bertenaga di kandang Ajax jika ingin meraih kemenangan dan lolos ke final Liga Champions 2018/19 bersama Liverpool.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM