Liga Champions

Tak Disangka! Banyak Kemiripan di Gol Penentu Liverpool dan AS Roma Ketika Singkirkan Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 17:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool disebut mengulangi apa yang dilakukan oleh AS Roma pada Liga Champions musim 2017/18 lalu di mana kedua tim sama-sama menyingkirkan Barcelona di ajang tersebut.

Musim lalu, Roma yang bertemu Barcelona di perempatfinal Liga Champions berhasil melakukan comeback dramatis untuk mengenyahkan sang rival. 

Kalah 1-4 pada leg pertama di Camp Nou, Roma bangkit di pertemuan kedua. Tim Serigala Ibukota itu pun menang 3-0 dari Barcelona sehingga membuat agregat menjadi 4-4. Roma pun lolos ke babak semifinal karena unggul produktivitas gol.

Nah, apa yang dilakukan Roma pada Liga Champions 2017/18 dengan menyingkirkan Barcelona, ternyata diulangi oleh Liverpool.

Skuat asuhan Jurgen Klopp ini juga mengalami kekalahan pada leg pertama semifinal di Camp Nou dengan skor 0-3. Akan tetapi pada pertemuan kedua, Liverpool mengamuk. The Reds berhasil menang 4-0 dari Barcelona di Anfield dan merubah agregat menjadi 4-3.

Kemenangan Liverpool dari Barcelona ini disebut mirip dengan AS Roma. Bahkan jika dilihat dari gol penentu Liverpool  yang dicetak Divock Origi saat mengalahkan Barcelona, persis seperti dengan gol penentu Roma ketika menyingkirkan El Barca.

Melalui akun Twitter @KEV_KLM_7, ia menggunggah cuplikan perbandingan gol Liverpool dan Roma ketika menyingkirkan Baarcelona di Liga Champions.

Dari video itu terlihat, bahwa gol penentu tersebut sama-sama terjadi dari sepakan pojok. Selain itu, gol terjadi di sisi kiri gawang, dan tercipta pada menit-menit akhir pertandingan.

Berkat kemenangan ini Liverpool pun berhak maju ke partai final Liga Champions 2018/19 yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid pada 2 Juni 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM

1