Liga Champions

Liga Champions: Detik-detik Kepala Lionel Messi Ditempeleng Pemain Liverpool

Rabu, 8 Mei 2019 05:08 WIB
Editor: Juni Adi
© Trome.pe
Momen Lionel Messi ketika ditempeleng oleh pemain Liverpool.jpg Copyright: © Trome.pe
Momen Lionel Messi ketika ditempeleng oleh pemain Liverpool.jpg

INDOSPORT.COM - Barcelona harus mengalami nasib sial dalam leg kedua semifinal Liga Champions, melawan Liverpool pada Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Anfield, tuan rumah langsung menggebrak di awal-awal babak pertama. Permainan pressing ketat dan keras sukses membuat mental para pemain Barcelona runtuh.

Hal itu berhasil dimanfaatkan oleh Liverpool untuk terus menekan, sehingga mampu unggul lebih dahulu melalui Divock Origi pada menit ke-7. 

Keunggulan 1-0 itu berhasil dipertahankan The Reds hingga turun minum. Di babak kedua, anak asuh Jurgen Klopp tampil menggila. Mereka sukses menambah 3 gol lagi menjadi 4-0, yang bertahan hingga laga usai.

Kemenangan itu membuat Liverpool berhak melaju ke partai final, dengan agregat skor menjadi 4-3. Selain epic come back, ada salah satu momen pertandingan yang juga jadi buah bibir di publik.

Yaitu ketika kepala Lionel Messi ditempeleng, oleh salah satu pemain Liverpool yakni Andrew Robertson. Insiden itu terjadi ketika Messi tengah duduk sambil protes usai dijatuhkan.

Namun sayang, wasit Cuneyt Cakir yang memimpin pertandingan tidak menganggapnya sebuah pelanggaran, termasuk juga tidak memberi kartu kuning kepada Robertson dengan aksi tersebut.

Messi sendiri tak bisa berbuat banyak di laga tersebut, karena mendapat penjagaan yang cukup ketat meski beberapa kali sempat mengancam gawang Alisson Becker, dengan 5 tendangan ke gawang dimana 2 diantarnya tepat sasaran.

Sementara itu, Liverpool akan menunggu pemenangan antara Ajax Asmterdam vs Tottenham Hotspur yang baru akan tanding pada Kamis (09/05/19) dini hari WIB nanti, di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.