Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Liverpool vs Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 04:03 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Shaun Botterill/GettyImages
Selebrasi para pemain Liverpool saat unggul atas Barcelona. Copyright: © Shaun Botterill/GettyImages
Selebrasi para pemain Liverpool saat unggul atas Barcelona.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 antara Liverpool vs Barcelona, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Laga yang berlangsung di stadion Anfield tersebut, berjalan sangat menarik bahkan terjadi hujan gol sepanjang 90 menit pertandingan.

The Reds Liverpool yang menginginkan gol banyak lantaran di leg pertama telah kalah tiga gol tanpa balas, langsung bermain terbuka sejak menit awal.

Meski tanpa kehadiran Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Liverpool terlihat sangat mendominasi dan mampu mencetak gol cepat saat pertandingan belum genap berjalan 10 menit.

Babak pertama pun ditutup untuk keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Selepas jeda, Liverpool tak menurunkan tempo permainan dan berhasil mengurung pertahanan Barcelona.

Terus menekan, tiga gol tambahan akhirnya mampu dicetak Liverpool dan membuat pertandingan berakhir dengan skor 4-0, yang membuat The Reds berhak tampil di partai puncak usai unggul aggregat 4-3.

Untuk mengetahui jalannya pertandingan serta berbagai peluang dan gol yang terjadi selama 90 menit, berikut ulasan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 Liverpool vs Barcelona

Babak Pertama
Memulai awal laga, Liverpool langsung tampil dominan bahkan laha belum genap berjalan 10 menit publik Anfield dibuat bergemuruh lewat gol yang dicetak Divock Origi.

Pada menit ke-7', Origi sukses memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Henderson yang sebelumnya sempat ditepis Ter Stegen. Tembakan striker internasional Belgia itu mampu melesat ke gawang yang sudah melompong.

Tersentak dengan gol tersebut, Barcelona pun menaikan tensi permainan dan mendapatkan peluang pertama melalui aksi Lionel Messi. 

Meneruskan umpan tarik Jordi Alba, pemain asal Argentina tersebut melepaskan sepakan keras namun sayang bola tembakannya masih bisa ditepis oleh Alisson.

Liverpool tak ingin kehilangan momentum, mereka kembali melancarkan serangan bertubi-tubi ke arah pertahanan Barcelona. Namun rapatnya pertahanan tim tamu membuat peluang yang diraih Liverpool mentah ditangan penjaga gawang, skor 1-0 pun menutup laga di babak pertama ini.

1