Liga Champions

Liverpool vs Barcelona: Bintang Manchester City Yakin The Reds Menang 4-0

Selasa, 7 Mei 2019 17:30 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Catherine Ivill/Getty Images
Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di leg pertama semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19). Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Sergio Busquets mengontrol bola dibayangi oleh Sadio Mane di leg pertama semifinal Liga Champions: Barcelona vs Liverpool, Kamis (02/05/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Ilkay Gundogan, yakin Liverpool bisa menang 4-0 melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19 di Anfield Stadium, Rabu (8/5/19) dinihari WIB.

Hal ini seperti yang ia katakan dalam wawancaranya bersama DAZN di mana Gundogan mengatakan bahwa persaingan belum sepenuhnya usai meski Barcelona telah mengantongi keunggulan 3-0 pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou tersebut.

"Saya sudah berfikir soal laga itu. Perasaan saya mengatakan ini belum berakhir (bagi Liverpool). Bahkan saya bisa membayangkan Liverpool menang 4-0 di Anfield," ujar Gundogan dengan yakin.

Menurutnya, ia memiliki keyakinan ini karena ada satu sosok penting dibalik kehebatan Liverpool musim ini. Adalah mantan pelatihnya, Jurgen Klopp, yang membuat Gundogan merasa hal yang tidak mungkin terjadi, bisa saja terjadi mengingat pelatih asal Jerman tersebut handal dalam memotivasi pemain.

"Klopp adalah motivator handal. Ia bisa memenangkan pertandingan meski lawan yang dihadapi sulit seperti Barcelona," tambahnya.

Sebagai informasi, Gundogan pernah bekerja sama dengan Klopp kala masih membela Borussia Dortmund. Pemain berusia 28 tahun ini didatangkan dari FC Nurnberg sebelum hijrah ke Man City pada 2016 lalu. Keduanya sama-sama pernah membawa tim asal Jerman tersebut meraih final Liga Champions 2012/13.

Kini, keduanya berpisah dan bersaing secara ketat dengan tim masing-masing dikancah domestik. Baik Man City dan Liverpool masih memiliki kesempatan meraih gelar di liga primer Inggris 2018/19 setelah keduanya hanya berjarak satu poin dengan sisa satu laga saja.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT