Liga Champions

Sebelum Dibantai Liverpool, Messi Sudah Ramal Barcelona Bakal Kalah?

Rabu, 8 Mei 2019 16:47 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/GettyImages
Pemain megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi tak percaya timnya dibantai 0-4 oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, seperti sudah tahu bahwa Liverpool bakal melakukan comeback pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018/19, Rabu (08/05/19) dini hari WIB.

Seperti yang kita ketahui, Barcelona berhasil menekuk Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou dengan skor akhir 3-0. Namun, pada laga tersebut, Messi menyayangkan bahwa Barcelona tidak bisa menang 4-0 dari Liverpool.

Sebab di akhir-akhir pertandingan, Barcelona mendapatkan peluang emas lewat kaki Ousmane Dembele yang mendapatkan umpan terukur dari Messi. Akan tetapi, tembakan Dembele masih terlalu pelan dan hanya jatuh ke pelukan Alisson Becker.

"Peluang terakhir Dembele merupakan kesempatan emas. Akan lebih baik bermain di Anfield dengan keunggulan empat gol, tapi ini hasil yang hebat," kata Messi dikutip dari situs resmi UEFA.

Nah, penyesalan Messi karena Dembele tidak berhasil mencetak gol keempat pada leg pertama itu seperti menjadi firasat Messi bahwa Liverpool bisa menjungkalkan Barcelona di pertemuan kedua.

Benar saja, pada leg kedua yang digelar di Anfield, Barcelona dihajar hingga babak belur oleh skuat asuhan Jurgen Klopp.

Seperti diketahui, Barcelona harus menelan kekalahan telak 0-4 dari Liverpool pada leg dua semifinal Liga Champions  2018/19 di Stadion Anfield, Rabu (8/5/19) dini hari WIB. Divock Origi dan Giorginio Wijnaldum jadi pahlawan The Reds menyingkirkan El Barca.

Origi dan Wijnaldum sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona. Origi mencetak gol pada menit ke-7 dan ke-79. Sementara Wijnaldum mencetak dua gol pada babak kedua, yakni menit ke-54 dan ke-56.

Kemenangan ini membuat Liverpool membalikkan agregat menjadi 4-3 atas Barcelona. Liverpool pun berhak maju ke partai final Liga Champions 2018/19 yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano, pada 2 Juni 2019 mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM