Liga Champions

Liga Champions: Laga Ajax vs Tottenham Jadi Penentu Nasib Pochettino?

Rabu, 8 Mei 2019 18:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Mauricio Pochettino berharap bisa meraih pencapaian fantastis dengan membawa Tottenham Hotspur memenangkan Liga Champions 2018/19. Jan Kruger/Getty Images. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Mauricio Pochettino berharap bisa meraih pencapaian fantastis dengan membawa Tottenham Hotspur memenangkan Liga Champions 2018/19. Jan Kruger/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Laga semifinal Liga Champions 2018/19 Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur bisa jadi penentu masa depan Mauricio Pochettino bersama The Lilywhites.

Tottenham akan bertandang ke Amsterdam pada Kamis (08/05/19) dini hari nanti. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi anak asuh Pochettino setelah kalah 0-1 di leg pertama.

Tak hanya menjadi ujian berat, laga ini juga akan menjadi bahan renungan Pochettino untuk memutuskan langkah masa depannya di Tottenham, meski kontraknya baru akan berakhir Juni 2023 mendatang.

“Bisa memenangkan Liga Champions bukankah itu akan menjadi sebuah pencapaian fantastis? Namun bagi saya gelar ini adalah bonus, tugas kami adalah bermain sebaik mungkin untuk bisa mencapai final,” ujar Pochettino dikutip dari laman berita sepak bola Football365.

Jika berhasil tembus ke babak final dan menjuarai Liga Champions 2018/19, Pochettino dan Tottenham akan membuat sejarah baru di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Eropa tersebut.

Kendati berpotensi membuat sejarah baru bersama The Lilywhites, Pochettino mengaku akan tetap memasang target realistis dan menuntut para pemainnya untuk fokus ke pertandingan. Namun, jika berhasil menang, ia mengaku bersemangat menyambut tantangan baru di sepak bola.

“Saya tidak berpikir soal membuat sejarah baru atau sesuatu yang istimewa. Hal yang paling penting adalah kami bisa menikmati permainan dan tampil sepercaya diri mungkin,” pungkasnya.

Apabila berhasil mengalahkan Ajax, Tottenham bakal menantang Liverpool di partai final Liga Champions 2018/19 yang akan diselenggarakan di Madrid pada Minggu (02/06/19) mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT