Bola Internasional

Menang di Pekan Terakhir, Ezra Walian Berpeluang Tampil di Eredivisie Musim Depan

Rabu, 8 Mei 2019 02:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian Copyright: © rkcwaalwijk.n
RKC Waalwijk klub Ezra Walian

INDOSPORT.COMRKC Waalwijk berhasil meraih kemenangan di pekan terakhir kasta kedua Liga Belanda, dan membuat klub yang diperkuat Ezra Walian itu berpeluang tampil di Liga Eredivisie musim depan.

Menjamu FC Eindhoven di pekan ke-38 Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda), Sabtu (04/05/19) lalu, RKC Waalwijk berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Pada laga yang berlangsung di stadion Mandemakers tersebut, RKC Waalwijk mampu unggul cepat saat laga belum genap berjalan lima menit.

Adalah aksi Paul Quasten yang mencetak gol pembuka RKC menit ke-1. Emil Hansson sukses menggandakan kedudukan RKC pada menit ke-30, sebelum Rigino Cicilia memperkecil ketertinggalan FC Eindhoven menjadi 2-1.

Jelang babak pertama berakhir, Emil Hanson berhasil mencetak brace atau gol keduanya dan membuat RKC Waalwijk semakin jauh unggul atas sang tamu. Gol tersebut menjadi yang terakhir dalam pertandingan kemarin.

Tambahan tiga angka membuat RKC Waalwijk finish diperingkat kedelapan di akhir musim dengan raihan 59 poin, serta memastikan diri lolos ke babak play-off untuk promosi ke Eredivisie musim depan.

Pada babak play-off nanti, RKC Waalwijk akan menghadapi NEC yang diakhir musim 2018/19 ini finis diurutan kesembilan klasemen. Jika mampu meraih kemenangan, RKC kembali bertanding dengan tim peringkat ke-16 Eredivisie.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%