Liga Indonesia

PSSI Konfirmasi Laga Persebaya vs Madura United Setelah Lebaran, tapi...

Rabu, 8 Mei 2019 14:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT. Copyright: © Media Persebaya
Osvaldo Haay di pertandingan Persebaya vs Madura United pada Piala Presiden 2019 kemarin di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI selaku operator Kratingdaeng Piala Indonesia mengonfirmasi jika laga babak delapan besar antara Persebaya Surabaya vs Madura United berpotensi digelar setelah lebaran. Hal itu disampaikan oleh Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widagdo.

Babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia memang hanya menyisahkan Persebaya vs Madura lantaran terkendala izin keamanan dan juga berbenturan dengan jadwal penyiaran.

Namun, PSSI berharap tim Bajul Ijo yang bertindak sebagai tua rumah leg pertama terus berkoordinasi dan mengupayakan izin keamanan agar kejuaraan bisa selesai tepat waktu.

"Insha Allah setelah lebaran. Tapi balik lagi ke Persebaya dan Madura united bagaimana mereka mempersiapkan pihak keamanan," kata Gatot

"Kalau kami sih maunya cepat tapi persoalannya apakah izin keamanan itu diperoleh. Kami inginnya sih home away, makanya kita ingin gimana caranya segera mungkin proses izin itu cepat selesai," imbuhnya.

Babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia antara Persebaya melawan Madura United sejatinya dijadwalkan digelar pada 25 dan 30 April lalu. Namun pertandingan akhirnya ditunda karena tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian yang masih fokus menjaga perhitungan suara usai Pemilu.

Sementara itu,  Madura United sempat mendesak agar jadwal laga tunda tersebut bisa segera ditetapkan. Sebab Liga 1 2019 direncanakan bergulir mulai 15 Mei.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM