Liga Indonesia

Rene Mihelic Adalah Titisan Mijlan Radovic dalam Tubuh Persib Bandung

Rabu, 8 Mei 2019 14:12 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic. Copyright: © Sports India Show
Calon pemain Persib Bandung Rene Mihelic.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung disebut-sebut mendapatkan titisan Miljan Radovic pada diri Rene Mihelic di Liga 1 2019.

Selepas mendarat di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Selasa (7/5/19) sekitar pukul 12.55 WIB, Mihelic langsung diperkenalkan menggunakan jersey biru kebanggaan Persib Bandung.

Akan membela Persib Bandung di Liga 1 2019, Rene Mihelic pun sudah memastikan nomor punggung yang akan dikenakannya, yaitu angka 82. Nomor yang tidak lazim memang untuk seorang pesepak bola.

Namun kedatangan Rene Mihelic menjadi keuntungan besar untuk Persib Bandung di Liga 1 2019. Apalagi mengetahui bahwa dirinya punya karakter yang sangat mirip dengan Miljan Radovic.

Bukan hanya dari posisi bermain sebagai gelandang, Rene Mihelic dan Miljan Radovic ternyata seperti sudah kenal satu sama lain. Hal itu diakui sendiri oleh pemain anyar Maung Bandung.

"Saya pertama kali berbicara dengan Miljan, dia mengajak saya ke Persib. Saya berbicara dengan dia dan memutuskan untuk datang ke sini," kata Rene Mihelic kepada awak wartawan olahraga.

Berikut INDOSPORT akan membahas lebih lanjut, kenapa Rene Mihelic pantas disebut sebagai titisan Miljan Radovic untuk Persib Bandung di Liga 1 2019.

Miljan Radovic saat Bermain di Persib Bandung

© persib.co.id
Miljan Radovic Copyright: persib.co.idMiljan Radovic

Meski dibilang gagal total sebagai pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic ternyata pernah menjadi idola Bobotoh saat dirinya masih aktif sebagai pemain.

Radovic yang bergabung dengan Persib pada tahun 2011, menjadi jenderal lapangan tengah yang mengatur pola serangan tim. Bahkan dirinya pernah dijuluki dengan sebutan The Professor.

Total dua tahun bersama Persib Bandung, Radovic sudah tampil sebanyak 47 kali dan mencetak 17 gol. Radovic juga terkenal sebagai eksekutor tendangan bebas yang sangat pandai.

Yang paling diingat adalah saat Indonesia Super League 2010/11 di Stadion Si Jalak Harupat. Radovic mencetak tiga gol sekaligus untuk Persib saat menang telak 5-2 atas Persiwa Wamena.

Dua dari tiga gol Radovic saat itu terjadi dari tendangan bebas yang sangat indah. Sementara satu gol lainnya diperoleh lewat sepakan dari luar kotak penalti lawan. Hal ini yang kemungkinan besar dapat dilihat Bobotoh dari Rene Mihelic.

Kemampuan Tendangan Bebas Rene Mihelic

© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memperkenalkan Rene Mihelic sebagai pemain trail Persib di 1933 Dapur & Kopi, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (07/05/2019).

Tidak hanya piawai mengatur pola serangan tim yang dibelanya, Rene Mihelic juga sangat jago mengeksekusi bola-bola mati, baik itu tendangan bebas, tendangan penalti atau pun tendangan sudut.

Mendapatkan pos yang tepat untuk mengeksekusi tendangan bebas, seperti persis di depan kotak penalti lawan, segalanya tampak mudah untuk Rene Mihelic mencetak gol.

Pemain asal Slovenia itu terbukti memiliki statistik yang bagus dalam penalti dan tendangan bebas. Dilansir dari situs Transfermarkt, ia telah mencetak 16 gol, baik itu tendangan penalti atau tendangan bebas sejak memulai kariernya pada musim 2007/08.

Bahkan, pada musim 2009/10, ia menjebol gawang yang dijaga kiper Liverpool, Simon Mignolet, saat membela Timnas Slovenia U-21 melawan Belgia U-21. Golnya pada saat itu membawa timnya mengimbangi Radja Nainggolan dan rekannya dengan skor 2-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lalajo Persib (@lalajopersib) on

Khususnya tendangan bebas, kualitas Mihelic ini sangat mirip dengan apa yang dimiliki oleh Miljan Radovic saat masih aktif bermain. Mungkin kemampuannya ini yang membuat Radovic langsung meminta sang pemain gabung ke Persib Bandung.

Umpan-umpan Mihelic juga terukur dan termasuk kelas Eropa. Persib tentu sangat beruntung jika formasi Robert Rene Alberts benar-benar berhasil dipahami oleh penggawa Timnas Slovenia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT