Liga Champions

Sakit Hati Dikalahkan Liverpool, Luis Suarez Ngamuk ke Barcelona

Rabu, 8 Mei 2019 16:03 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Quality Sport Images / Contributor / Getty Images
Luis Suarez di laga Liverpool vs Barcelona Copyright: © Quality Sport Images / Contributor / Getty Images
Luis Suarez di laga Liverpool vs Barcelona

INDOSPORT.COM - Luis Suarez melayangkan kritik habis-habisan pada Barcelona yang kalah secara memalukan dalam laga semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari tadi.

Sebelumnya Barcelona sudah percaya diri dapat melangkah ke final Liga Champions usai menang 3-0 di leg pertama.
Meski begitu, ungkapan bola itu bundar nyata adanya.

Segala sesuatu bisa terjadi dalam sepak bola. Secara tak terduga, Barcelona tidak berkutik di leg kedua. Liverpool melibas habis skuat Blaugrana dengan skor 4-0.

Kekalahan itu membuat Luis Suarez dan kawan-kawan kecewa pada ajang Liga Champions selama dua tahun berturut-turut. Pada 2018 lalu, Barcelona disingkirkan AS Roma di babak perempatfinal lewat cara yang tragis, yakni kalah secara gol tandang meskipun agregat sama 4-4. Hasil itu membuat Luis Suarez merasa kesal hingga harus menyampaikan kritikan.

"Kami sangat sedih dan sangat terluka. Kita tidak seharusnya melakukan kesalahan yang sama dalam dua tahun berturut-turut," ujar Suarez dilansir dari kanal berita olahraga Marca.

"Kita harus membenahi banyak hal dan menjadi siri sendiri. Pikirkan apa salahnya dan katakan depan wajah masing-masing," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Luis Suarez mengatakan bahwa pelatih Barcelona, Ernesto Valverde bukanlah sosok yang tepat untuk disalahkan atas kekalahan timnya.

"Pelatih tidak seharusnya dicela, kami adalah orang-orang yang harus meminta maaf," pungkasnya.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

1