Liga Indonesia

3 Keuntungan PSIS Semarang Dapatkan Bek Timnas Indonesia U-23

Kamis, 9 Mei 2019 13:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu saat jalani latihan bersama Timnas. Copyright: © Fredyan Wahyu
Fredyan Wahyu saat jalani latihan bersama Timnas.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dikabarkan akan segera mendapat tanda tangan bek berlabel tim nasional Indonesia U-23 yang beberapa waktu lalu ikut andil mempersembahkan trofi Piala AFF 2019.

Pemain tersebut adalah Fredyan Wahyu Sugiantoro yang musim lalu memperkuat PSMS Medan di Liga 1 2018. Berdasarkan sumber INDOSPORT, Ucil, sapaan akrabnya, tak lama lagi akan diperkenalkan sebagai pemain baru PSIS.

Ucil diplot menggantikan Fauzan Jamal yang didepak oleh manajemen PSIS beberapa waktu lalu karena dianggap tak sesuai ekspektasi. Pemain berpostur mungil tersebut dibutuhkan mengingat klub sedang kehilangan Akbar Riyansyah dan Frendy Saputra akibat bekapan cedera.

Dengan bergabungnya Ucil, klub yang ditangani oleh Jafri Sastra ini akan memperoleh beberapa keuntungan. Berikut adalah hasil analisis INDOSPORT.

1. Termasuk dalam kuota pemain U-23

Bergabungnya Ucil ke PSIS akan menambah stok pemain U-23 PSIS. Sebab sesuai regulasi yang diterbitkan operator kompetisi, setiap klub diwajibkan mencantumkan minimal tujuh pemain berusia di bawah usia 23 tahun untuk mengarungi Liga 1 2019.

Saat ini, PSIS memang tengah kekurangan pemain U-23 karena baru memiliki M. Fadli, Eka Febri, Aqsha Prawira, Yoga Adiatma, dan Tegar Infantrie. Sisa dua slot bisa dimaksimalkan dengan merekrut Ucil yang notabene berpengalaman di level timnas.

2. Bisa bermain di beberapa posisi

Pemain berusia 21 tahun ini memang saat ini dikenal sebagai seorang bek sayap. Namun ia juga memiliki kemampuan bermain sebagai gelandang dan sayap kanan karena memiliki kecepatan yang mumpuni.

Saat masih bermain di tim junior Persis Solo, ia bahkan pernah ditempatkan sebagai gelandang serang karena mempunyai akselerasi yang apik serta tendangan akurat.

3. Putra Daerah

Meski tidak lahir di Semarang, pemain yang juga anggota TNI ini merupakan pria kelahiran Boyolali yang masih termasuk wilayah Jawa Tengah. Apalagi, PSIS jadi satu-satunya tim asal provinsi berpenduduk terpadat ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur ini

Membela klub daerahnya tentu akan menambah motivasi serta membuat pemain tersebut lebih dekat dengan keluarga. Jika dibandingkan dengan Medan, jarak Magelang ke Solo sebagai tempat tinggalnya terbilang cukup dekat karena hanya butuh waktu dua jam untuk menjangkaunya.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%