Liga Champions

Ada Peran Indonesia di Balik Lolosnya Tottenham Hotspur ke Final Liga Champions

Kamis, 9 Mei 2019 08:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter.com/championsleague
Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Twitter.com/championsleague
Son Heung-min berselebrasi usai berhasil mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM – Lolosnya klub sepak bola Tottenham Hotspur ke final Liga Champions 2018/19 usai mengalahkan Ajax Amsterdam pada semifinal leg 2, Kamis (09/05/19), di Johan Cruyff Arena tidak lepas dari peran Indonesia.

Indonesia secara tidak langsung membuka kesempatan bagi Son Heung-min untuk terbebas dari wajib militer usai meraih juara pada cabang olahraga sepak bola di Asian Games 2018 lalu.

Son bersama Korea Selatan U-23 berhasil menyabet medali emas usai mengalahkan Jepang U-23 di final dengan skor 2-1. Prestasi tersebut lantas menghindarkan Son dari wajib militer.

Bukannya apa-apa, jika harus menjalani wajib militer selama 2 tahun, Son harus kehilangan kariernya yang tengah bersinar bersama Tottenham Hotspur.

Son tampil impresif sepanjang musim 2017/18. Ia berhasil memecahkan rekor Park Ji-sung sebagai pemain Asia tersubur di Liga Primer Inggris.

Pada musim 2018/19 ini, Son berkontribusi besar membawa Tottenham tetap stabil di papan atas liga domestik. Dengan torehan 12 golnya, ia kerap menjadi pemecah kebuntuan di saat absennya Harry Kane.

Son turut berjasa mengantarkan Tottenham ke final Liga Champions. Ia menjadi pahlawan saat Tottenham menyingkirkan Manchester City pada babak 8 besar.

Kini, Son dapat merasakan gemerlap final Liga Champions pertama bersama Tottenham. Perjalanan manis ke Wanda Metropolitano pada 1 Juni 2019 nanti tidak akan ada tanpa awal yang manis di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara! 

 Ikuti Terus Berita Olahraga Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM