Liga Indonesia

Bima Sakti Ungkap Tantangan Tukangi Timnas U-16 saat Bulan Puasa

Kamis, 9 Mei 2019 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti akan segera melakukan pemusatan latihan Timnas U-16. Arif Rahman/Indosport. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti akan segera melakukan pemusatan latihan Timnas U-16. Arif Rahman/Indosport.

INDOSPORT.COM – Sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan memanggil 45 pemain untuk menjalankan pemusatan latihan atau TC di bulan puasa Ramadan 2019.

Menurut laman resmi induk tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, Bima Sakti akan melakukan pemusatan latihan Timnas U-16 tersebut di Sawangan, Depok, mulai 13 Mei mendatang.

Selama sesi latihan, Bima Sakti akan memanggil setidaknya 45 pemain yang akan memasuki seleksi tahap pertama untuk memperkuat Timnas U-16 menjelang turnamen Piala AFF U-16 yang rencananya digelar pada 27 Juli 2019.

“Nama-nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Untuk pemain, saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain,” ujar Bima Sakti.

Pemusatan latihan ini dilakukan Bima Sakti setelah ia dipercaya PSSI mengambil alih Timnas U-16 menjelang turnamen sepak bola bergengsi Piala AFF U-16 2019.

Bima Sakti berjanji akan memaksimalkan sesi latihan ini untuk membentuk Timnas U-16 yang solid mulai dari aspek fisik hingga aspek selanjutnya. Meski begitu, TC ini juga menjadi tantangan tersendiri karena dilakukan selama bulan puasa.

“Bulan puasa saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan TC, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,” tambahnya.

Pada turnamen sepak bola Piala AFF 2019, Indonesia berada di grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Mereka akan melawan Vietnam pada laga perdana tanggal 27 Juli 2019 disusul kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM