Liga Indonesia

Bima Sakti Akui Banyak Talenta Bagus di Laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16

Sabtu, 20 April 2019 06:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyaksikan langsung pertandingan perdana Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, antara Persib Bandung U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (19/04/19). 

Menurut Bima Sakti, kehadirannya di Bandung bersama Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Danurwindo untuk memantau pemain yang berlaga di Liga 1 U-16 2019. 

Pada pertandingan pembuka Liga 1 U-16 ini, kedua tim yang berlaga menurutnya, memiliki pemain yang potensial. Sehingga, tidak menutup kemungkinan kedepannya akan ada yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-16. 

"Buat kita tim pelatih Timnas U-16 untuk memilih pemain dengan adanya kompetisi elit pro ini. Yang kita cari kelahiran 2004, jadi lihat pertandingan tadi memang banyak talenta bagus kita akan pantau di kompetisi," kata Bima Sakti seusai pertandingan.

Matan pemain Timnas Indonesia ini juga menuturkan, sangat terbantu dengan digelarnya Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Karena, memudahkan baginya untuk mencari dan memantau pemain potensial untuk Tim Nasional. 

Selain itu, dengan adanya kompetisi yang berjenjang, penampilan pemain muda akan semakin berkembang, sekaligus menjadi wadah untuk pembinaan pemain. 

"Menurut saya dari Kompetisi (lebih mudah mencari pemain). Karena saya juga kemarin baru pulang dari Inggris, mereka semua jalan kompetisinya dari semua level U-13, 14, 17 mereka bergulir setiap tahunnya, jadi dari kompetisi itu bisa tebentuk sebagai pembinaan usia dini," jelasnya.