Liga Champions

Ini Omelan Suporter Liverpool soal Alokasi Tiket Final Liga Champions

Kamis, 9 Mei 2019 17:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Sejumlah suporter Liverpool mengamuk di media sosial setelah melihat jumlah dan harga tiket laga final Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: © Getty Images
Sejumlah suporter Liverpool mengamuk di media sosial setelah melihat jumlah dan harga tiket laga final Liga Champions 2018/19 di Stadion Wanda Metropolitano.

INDOSPORT.COM - Liverpool kabarnya hanya mendapat alokasi sekitar 16 ribu tiket untuk final Liga Champions 2018/19, padahal stadiion mampu menampung 67 ribu penonton. Selain itu, harga tiketnya pun juga membuat fans The Reds mengomel di media sosial.

Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions 2018/19 setelah menyingkirkan Barcelona. Di final pada Minggu (02/06/19) WIB, di Stadion Wanda Metropolitano The Reds akan menghadapi Tottenham Hotspur yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam.

James Pearce, seorang jurnalis yang biasa meliput kegiatan-kegiatan Liverpool, mengunggah informasi jumlah dan harga tiket tersebut melalui akun Twitter pribadinya. Dalam unggahan tersebut, ia mencantumkan harga untuk tiap kategori tiket.

Jelas terlihat bahwa tiket yang tersedia mulai dari harga 60 poundsterling (sekitar Rp1,1 juta) untuk kategori 4; 154 poundsterling (sekitar Rp2,8 juta) untuk kategori 3; 385 poundsterling (sekitar Rp7,1 juta) untuk kategori 2; dan 513 poundsterling (sekitar 9,5 juta) untuk kategori 1.

Melihat angka-angka tersebut, penggemar Liverpool tak kuasa menahan amarah mereka dan memberi komentar pedas dengan membalas cuitan Pearce tersebut.

Akun Twitter @kevrico77 mengatakan, "Dua permainan yang tak dapat dipercaya, tapi hanya satu hal yang lebih tidak dapat dipercaya, yaitu harga tiketnya. Sangat memalukan!"

Akun @Reslivo berkomentar, "UEFA ingin punya ruang yang cukup untuk sponsor, eksekutif, sanak kerabat, dan lain-lain. Ini artinya bahwa fans dari kedua tim akan menderita. Korporasi yang serakah."

Akun @DxnLFC_ juga menuliskan, "Benar-benar memalukan. UEFA tidak punya rasa malu. Ini perampokan."

Sementara itu, akun @7LFC78 malah memberi komentar yang lucu, "Kategori empat nonton di luar."

Hal ini bukan pertama kalinya terjadi di sepak bola. Saat final Piala FA 2019 antara Manchester City vs Watford, tiket yang tersedia hanya 28 ribu dari 90 ribu kursi di Stadion Wembley dan harga tiket yang selangit juga sempat membuat The Citizen protes.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.COM