Liga Indonesia

Inilah Menu Penunjang Stamina Pemain Persija Jakarta Selama Bulan Puasa

Kamis, 9 Mei 2019 02:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/indosport.com
Logo Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menyiapkan treatment khusus untuk menunjang stamina para pemain selama bulan puasa.

Para pemain Persija Jakarta harus tetap menjaga kebugaran fisik selama puasa. Pasalnya mereka tengah serius mempersiapkan matchday keenam kontra Shan United di Piala AFC, Rabu (15/5/2019).

Setelah itu sejumlah pertandingan besar di Liga 1 2019 sudah menanti Persija Jakarta. Barito Putera, PSIS Semarang, Bali United adalah beberapa tim yang harus mereka hadapi selama bulan puasa ini.

Dengan jadwal yang cukup padat, Persija Jakarta berupaya terus menjaga kebugaran para pemain. Salah satu caranya adalah dengan mengatur pola makan skuat Macan Kemayoran.

Ada sejumlah menu khusus yang telah disiapkan oleh dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan. "Pengaturan makan untuk-untuk anak persija tidak berbeda, jadi yang dikejar adalah beberapa banyak kalori yang dikonsumsi dalam satu hari. Kenapa itu ditekankan karena berpuasa mereka tetap latihan meskipun di malam hari," ujar Donny.

Itu sebabnya para pemain Persija Jakarta harus mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan kalsium susu.

“Saya minta anak-anak buka puasa di mess. Kenapa? Nantinya akan disajikan makanan-makanan pengantar latihan serta makan malam setelah latihan. Itu yang saya lakukan untuk edukasi sang atletnya sendiri apalagi tidak ada perbedaan hanya latihan malam saja,”tegasnya dilansir dari laman Persija..

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%