Liga Europa

Jalur Prestasi Mentok, Arsenal Bidik Liga Champions Lewat Jalur Liga Europa

Kamis, 9 Mei 2019 10:40 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Unai Emery.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, ingin merealisasikan target lolos ke Liga Champions musim depan menggunakan jalur juara Liga Europa 2018/19. Regulasi memang menyebutkan bahwa kampiun kompetisi kasta kedua Eropa ini berhak lolos fase grup Liga Champions.

Emery yang berhasil mengantarkan Sevilla juara Liga Europa tiga kali berturut-turut ini akan memimpin Arsenal melakoni laga leg kedua semifinal kontra Valencia di Stadion Mestalla, Jumat (10/5/19) dini hari WIB.

Pada partai leg pertama yang berlangsung di Emirates, Arsenal mampu unggul 3-1 dan membawa satu kaki mereka menjejak final. Tim asal London Utara tersebut hanya butuh hasil imbang atau minimal kalah dengan selisih satu gol untuk mentas di Stadion Baku Olympic pada 29 Mei mendatang.

“Kami berharap bisa lolos ke final dan menjuarai kompetisi ini supaya bisa bermain di Liga Champions musim depan karena kemungkinan lolos via empat besar Liga Primer Inggris cukup sulit,” ujar Emery seperti dilansir The Guardian.

“Memastikan tempat Liga Champions dari Liga Europa adalah hal yang adil karena beberapa tim seperti Sevilla dan Manchester United telah melakukannya beberapa waktu lalu,” tambah mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Arsenal saat ini menduduki urutan kelima Liga Primer Inggris 2018/19 dan menyisakan satu laga melawan Burnley pada Minggu (12/5/19) malam. Mereka tertinggal tiga poin dan delapan gol lebih sedikit dari Tottenham yang bertengger di peringkat keempat klasemen sementara.

Pendukung Arsenal kini tinggal menunggu magis Emery yang memang terasa manjur di Liga Europa. Sang pelatih masih memegang rekor trofi terbanyak saat menukangi Sevilla dan mengantarkan klub tersebut ke tangga juara edisi 2013/14, 2014/15, dan 2015/16.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Berita Sepak bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT