Liga Indonesia

Joko Ribowo Ungkap 2 Keuntungan Rayakan Ramadan 2019 di PSIS

Kamis, 9 Mei 2019 13:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Ribowo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Joko Ribowo.

INDOSPORT.COM – Kiper PSIS Semarang Joko Ribowo ungkap dua keuntungannya merayakan Bulan Ramadan 2019 bersama klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar di Magelang, Jawa Tengah.

Joko Ribowo bergabung dengan klub idola Panser Biru dan Snex ini pada jeda pertengahan musim lalu setelah pada putaran pertama Liga 1 2018 memperkuat Arema FC. Jadi, bulan Ramadan kali ini merupakan pertama kalinya ia merayakan bersama rekan-rekannya di bawah asuhan pelatih Jafri Sastra.

Menurut Joko, merayakan bulan Ramadan bersama keluarga besar PSIS memiliki dua keuntungan yakni teman-temannya seru dan asyik saat menjalani buka serta sahur bareng dengan masakan koki andalan mereka di mess yakni Mak Dah.

“Alhamdulillah senang bisa sahur, buka dan ibadah bareng teman-teman yang seru di PSIS, apalagi yang masak Mak Dah, istimewa masakannya,” ungkap Joko Ribowo kepada INDOSPORT Kamis (09/05/19).

Selain itu, kiper berusia 30 tahun tersebut juga mengungkapkan keuntungannya bahwa jarak Magelang dan Pati sebagai tempat tinggalnya relatif dekat sehingga lebih mudah untuk pulang dan merayakan bulan Ramadan 2019 bersama keluarga kecilnya.

“Kalau ada libur seperti kemarin awal Ramadan saya usahakan pulang kumpul keluarga,” tambah rekan sekamar Komarudin tersebut.

Hal ini dilakukan Joko Ribowo karena ia mempunyai pandangan bahwa kerja merupakan ibadah untuk keluarga, sehingga jika ada waktu luang sedikit ia langsung menyempatkan diri pulang ke Pati bertemu dengan istri dan anaknya.

PSIS menjadi klub yang paling dekat dengan keluarga Joko Ribowo karena sebelumnya ia merantau ke Barito Putera, Mitra Kukar, Madura United, dan Arema FC.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM