Liga Europa

Pemain Arsenal Ini Enggan Bertemu Chelsea di Final Liga Europa, Takut?

Kamis, 9 Mei 2019 13:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mengaku enggan bertemu Chelsea di babak final Liga Europa 2018/19. Dan Mullan/Getty Images. Copyright: © Dan Mullan/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang (tengah) mengaku enggan bertemu Chelsea di babak final Liga Europa 2018/19. Dan Mullan/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan ia enggan kalau Arsenal harus menghadapi Chelsea jika berhasil lolos ke babak final Liga Europa 2018/19.

Langkah anak-anak asuh Unai Emery di gelaran turnamen sepak bola Liga Europa musim ini sudah mencapai tahap semifinal leg kedua. Lawan yang dihadapinya adalah klub sepak bola LaLiga Spanyol, Valencia. 

Saat leg pertama yang diselenggarakan pada hari Jumat (03/05/19) lalu, Arsenal berhasil menang lawan Valencia dengan skor 3-1. Sementara itu, di partai semifinal lain, Chelsea dan Eintracht Frankfurt hanya bermain imbang 1-1.

Jika langkah Arsenal mulus di pertandingan leg kedua semifinal yang akan digelar nanti, Jumat (10/05/19) dini hari WIB, Abumeyang mengaku tidak ingin klubnya melawan Chelsea.

"Tidak, saya tidak ingin Chelsea berada di final karena mereka adalah tim yang bagus. Saya lebih memilih melawan Frankfurt dibanding Chelsea," ujar pemain bernomor punggung 14 tersebut, dikutip dari laman portal berita sepak bola The Sport Review.

"Kami sudah pernah melawan Chelsea, jadi kami tahu kualitas mereka. Sementara itu, Frankfurt adalah tim bagus dan akan jadi laga sulit jika kami sama-sama melaju ke final," pungkas Aubameyang.

Untuk leg kedua partai semifinal Liga Europa 2018/19, Arsenal akan bertandang ke Stadion Mestalla untuk melawan tim tuan rumah Valencia, sementara Chelsea akan menjamu Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM