Liga Indonesia

Tak Sempat Uji Coba, Persib Adakan Program Khusus Jelang Liga 1

Kamis, 9 Mei 2019 18:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persib Bandung Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert memastikan timnya tidak akan menggelar pertandingan uji coba.

Menurut pelatih asal Belanda ini, anak asuhnya sudah tidak memiliki waktu lagi untuk menggelar uji coba. Pasalnya, pertandingan perdana Persib di Liga 1 2019 akan berlangsung pada pekan depan.

Pada pertandingan perdana Liga 1 2019, tim sepak bola berjuluk Maung Bandung ini akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 18 Mei 2019.

"Ini terlalu terlambat, kita tanding melawan Borneo (di Piala Indonesia) ketika tim lain kaya Persipura bikin uji coba dan mereka sudah siap untuk berkompetisi. Tapi untuk kita terlambat, karena Liga sebentar lagi dan skuat kita belum lengkap," jelas Robert Alberts.

Meski tidak akan menggelar pertandingan uji coba, mantan pelatih PSM Makassar ini sudah memiliki program pengganti, untuk melihat kesiapan anak asuhnya sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2019.

 "Jadi kita akan main game internal, 11 lawan 11, tapi tidak dengan tim lain," ungkap pelatih berusia 64 tahun ini.

Sementara itu, untuk persiapan mengarungi Liga 1 2019, tim kebanggaan Bobotoh ini akan menggunakan sebanyak 30 pemain, termasuk Fabiano Beltrame yang saat ini sedang menunggu proses naturalisasinya rampung.

Liverpool Comeback Again, Saatnya Juara!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT