Liga Europa

Arsenal vs Chelsea: Final Liga Europa Sempurna di Penghujung Karier Petr Cech

Jumat, 10 Mei 2019 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM – Final Liga Europa 2018/19 yang mempertemukan antara Arsenal vs Chelsea menjadi akhir yang sempurna bagi karier kiper veteran Petr Cech.

Arsenal memastikan satu tempat di partai final Liga Europa 2018/19 setelah mengalahkan Valencia 4-2 di Stadion Mestalla, Jumat (10/05/19) dini hari WIB. Kemenangan di Mestalla membuat Arsenal unggul agregat 7-3 atas Valencia.

Kemenangan ini membawa kubu Unai Emery dipertemukan dengan tim sesama Inggris, yakni Chelsea, dalam final All English di Stadion Olympic Baku pada hari Rabu, 29 Mei 2019 mendatang.

Bagi Cech, final ini merupakan kesempatan yang sempurna untuknya mengakhiri 22 tahun kariernya bersama Arsenal dan mantan klubnya, Chelsea. Ya, penjaga gawang berusia 36 tahun itu pernah merumput bersama The Blues sebelum pindah ke Emirates di tahun 2015.

“Uniknya, saya berhadapan dengan Chelsea. Klub yang selama sebelas musim saya perkuat dan mendapatkan 13 gelar, itu akan menjadi penutupan karier yang sempurna,” kata Cech dilansir dari The Guardian.

“Anda harus berani, tetap tenang dan memainkan permainan terbaik Anda (di final). Setiap babak yang saya jalani, saya selalu berpikir ini akan menjadi pertandingan terakhir saya,” tambahnya.

Cech sendiri memutuskan pensiun sebagai pemain sepak bola, menyusul tidak ada kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Arsenal yang akan berakhir musim panas nanti.

Setelah pensiun, Cech belum memutuskan ke mana tujuan berikutnya. Namun, kabarnya dia ingin bertahan di Emirates sebagai staf pelatih. Di sisi lain, Chelsea juga menawarinya posisi di struktur manajemen klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%