Liga Europa

Lawan Idaman Cech jika Arsenal Mampu Lolos ke Final Liga Europa 2018/19

Kamis, 9 Mei 2019 11:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Kiper Arsenal, Petr Cech, memiliki lawan idaman jika berhasil mengantarkan timnya lolos ke final Liga Europa 2018/19. Mereka dijagokan menembus klimaks turnamen setelah mengantongi keunggulan agregat 3-1 atas Valencia.

Pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Mestalla, Kamis (9/5/19), Arsenal hanya membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah lebih dari satu gol dari Valencia untuk memastikan tiket final.

Jika lolos ke final, otomatis Arsenal akan bertemu dengan pemenang di semifinal lainnya, antara Chelsea atau Eintrach Frankfurt. Potensi final sesama wakil Inggris seperti Liga Champions bahkan berpotensi tercipta.

Melihat hal ini, Cech kemudian buka suara dan mengatakan skenario final idamannya. Kiper berkebangsaan Republik Ceska ini mengaku ingin berjumpa mantan timnya, Chelsea.

"Bermain melawan Chelsea di final adalah kemungkinan besar, Aku tidak tahu, skenario ini seperti mimpi. Anda akan bertanding di laga pamungkas karier Anda di final Liga Europa dan Anda memiliki ikatan emosional dengan lawan," ucap Cech dikutip dari Daily Mail.

Sekadar mengingatkan, Cech merupakan salah satu pahlawan Chelsea yang ikut berperan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi, termasuk juara Premier League dan Liga Champions.

Namun, karena faktor usia, Cech akhirnya terpinggirkan dari Stamford Bridge. Dia kalah saing dengan Thibaut Courtois, sehingga pada 2015 Cech memutuskan pindah dan bergabung bersama Arsenal.

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Europa dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT