Liga Indonesia

Berikan Rekomendasi, BOPI Tak Mau Klub Menunggak Gaji

Jumat, 10 Mei 2019 18:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 1 2019. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah memberikan rekomendasi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjalankan roda kompetisi sepak bola Liga 1 2019. Namun meski memberikan rekomendasi, BOPI tetap mengingatkan beberapa hal.

Terutama kepada 18 klub peserta Liga 1 2019, di mana BOPI mengingatkan klub tidak menunggak gaji pemain. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera.

"Kepada klub, BOPI berharap seluruh klub berkompetisi dengan sehat, berintegrasi tinggi dan bertanggung jawab. Olahraga sepak bola profesional adalah sebuah bisnis hiburan olahraga," kata Richard.

"Oleh karena itu setiap pebisnis yang bergelut di bidang ini harus bersikap fair. BOPI berharap ketidakmampuan membayar gaji pemain di tengah kompetisi tidak terjadi lagi musim ini dan masa depan," tegas mantan perenang nasional ini.

Selain menjaga kestabilan keuangan dalam membayar gaji pemain, Richard juga ingin klub menjalin hubungan baik dengan masyarakat sekitar, terutama klub dengan basis suporter besar.

"Klub juga dituntut membangun hubungan baik dengan masyarakat di kotanya dan pendukungnya saat mengikuti Liga 1," tutup Richard.

Memang permasalahan keterlambatan gaji pemain belakangan belum sepenuhnya terselesaikan. Masih ada beberapa klub peserta yang diterpa isu tidak dapat membayar gaji pemain.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT