Liga Italia

Dipastikan Cabut dari Juventus, Allegri Segera Berlabuh ke PSG?

Jumat, 10 Mei 2019 14:50 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, Juventus, dikabarkan setuju mengakhiri ikatan kerja sama dengan Massimiliano Allegri pada pengujung musim nanti. Hal itu membuat sang pelatih bakal meninggalkan klub yang telah ia tangani selama lima musim terakhir.

Kanal berita olahraga Daily Mail melaporkan bahwa Allegri telah melakukan pertemuan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, dan mereka sudah menyepakati soal perubahan di kursi kepelatihan Si Nyonya Tua musim depan.

Kesepakatan dengan Agnelli membuat pelatih berusia 51 tahun itu mengakhiri masa baktinya selama lima musim. Dia dipercaya menggantikan posisi Antonio Conte di kursi kepelatihan Juventus pada awal 2014/15 lalu.

Selama lima musim menukangi Juventus, Allegri sukses menyumbangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk lima gelar scudetti secara beruntun dari 2014/15 hingga 2018/19.

Selain lima titel juara Serie A Italia, eks pelatih AC Milan itu juga mempersembahkan empat gelar Coppa Italia, dua trofi Piala Super Italia, serta dua kali mengantarkan Juventus ke final Liga Champions (2014/15 dan 2016/17).

Kabar ini membuat peluang Paris Saint-Germain (PSG) untuk memboyong pelatih kelahiran Livorno itu semakini besar. Beberapa rumor mengatakan bahwa PSG ingin menjadikan Allegri sebagai pengganti Thomas Tuchel yang terancam dipecat akhir musim ini.

Hubungan buruk Tuchel yang baru semusim menjabat pelatih PSG dengan Presiden Nasser Al-Khelaifi dan Direktur Olahraga Antero Henrique membuat masa depan pelatih asal Jerman itu menjadi tak menentu. Nama Allegri pun disebut sebagai kandidat paling kuat untuk menggantikan Tuchel.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT