Bola Internasional

Wow, Pelatih PSM Makassar Masuk Kandidat Calon Juru Taktik Anyar Klub Eredivisie Belanda

Jumat, 10 Mei 2019 14:09 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, diincar De Graafschap, klub yang berkompetisi di Eredivisie Belanda. Copyright: © PSM Makassar
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, diincar De Graafschap, klub yang berkompetisi di Eredivisie Belanda.

INDOSPORT.COM – Darije Kalezic dilaporkan menjadi salah satu target buruan klub yang berkompetisi di Eredivisie Belanda, De Graafschap. Pelatih klub sepak bola Indonesia yakni PSM Makassar itu rencananya akan diplot menjadi pengganti manajer Henk De Jong yang akan hengkang pada akhir musim 2018/19 ini.

Dilansir dari laman sepak bola situs Omroep Gelderland, terdapat dua nama lain selain Kalezic yakni Peter Hyballa dan Andries Ulderink. Ketiganya menjadi kandidat De Graafschap mengingat keakrabannya dengan atmosfer klub sepak bola yang berasal dari kota Doetinchem tersebut.

Kalezic sendiri sebelumnya pernah menangani De Graafschap pada 2009 hingga 2011. Ia membawa klub tersebut menjuarai kasta kedua liga sepak bola Belanda pada 2009/10. Prestasi itu sekaligus membawa klub tersebut promosi ke Eredivisie Belanda musim selanjutnya.

Saat membawa De Graafschap promosi kala itu, Kalezic menangani salah satu striker naturalisasi Timnas Indonesia, Jhonny Rudolf van Beukering, serta mantan pemain Liverpool yakni Oussama Assaidi.

Kiprahnya di Eredivisie Belanda pun bisa dibilang sangat baik. Ia membawa klub yang berjuluk The Super Farmers tersebut bertahan dengan menempati posisi ke-14. Tak hanya itu, ia bahkan mengalahkan Feyenoord Rotterdam dan menahan imbang tim kuat lainnya, PSV Eindhoven.

Kalezic sendiri baru tiga bulan menjabat di kursi kepelatihan PSM Makassar. Ia resmi terikat kontrak sejak 2 Februari 2019 lalu. Kiprahnya di kancah sepak bola tanah air sejauh ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Meski terpuruk di ajang Piala Presiden 2019, ia membawa tim Juku Eja lolos ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019. Tak hanya itu, PSM juga memuncaki grup Piala AFC 2019 dan dipastikan lolos ke semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Liverpool Comeback Again!

Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%