Liga Europa

Gara-gara Hal Ini Final Chelsea vs Arsenal di Liga Europa Terancam Sepi Penonton

Jumat, 10 Mei 2019 13:41 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga Liga Europa antara Chelsea vs Arsenal dipastikan bakal sepi penonton. Badan tertinggi sepak bola Eropa, UEFA, hanya memberi kurang lebih 12 ribu tiket bagi suporter yang akan menonton langsung di Baku, Rabu (29/5) WIB.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh kanal berita sport Express yang menyebutkan UEFA hanya mengalokasikan 10 persen tiket yang tersedia bagi suporter kedua tim. Padahal, Olympic Stadium yang akan dijadikan tempat perhelatan final dapat menampung 68.700 suporter.

Dengan kebijakan ini, banyak yang menyayangkan keputusan UEFA yang malah membuat laga sekelas final Liga Europa terancam sepi penonton. Terlebih ini akan menjadi kerugian bagi Chelsea dan Arsenal yang sangat membutuhkan dukungan suporter untuk meraih trofi liga Europa. 

Baik Chelsea maupun Arsenal pun dalam rilisan resmi di web masing-masing telah menginformasikan secara detail mengenai tiket yang tersedia. Dalam websitenya, The Blues mengkonfirmasi hanya 5801 tiket yang tersedia. Sedangkan The Gunners merilis 6000 tiket.

Sebagai pelengkap, kedua tim melengkapi raihan tim Inggris yang berhasil merangsek final kompetisi Eropa setelah menaklukan lawan-lawannya di semifinal. Chelsea harus bersusah payah membekuk Eintracht Frankfurt melalui drama adu penalti setelah hanya bermain imbang dengan agregat 2-2.

Berbeda dengan Arsenal yang mampu membungkam Valencia baik di kandang maupun tandang dengan agregat yang cukup besar yakni 7-3.

Liverpool Comeback Again!

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT