Liga Indonesia

‘Kebakaran’ Akhiri Laga Uji Coba PSS Sleman vs Persipura

Jumat, 10 Mei 2019 10:58 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ivan Reinhard/INDOSPORT
Kekecewaan suporter PSS setelah kalah 0-2 dari Persipura Jayapura. Foto: Ivan Reinhard/INDOSPORT Copyright: © Ivan Reinhard/INDOSPORT
Kekecewaan suporter PSS setelah kalah 0-2 dari Persipura Jayapura. Foto: Ivan Reinhard/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Lemparan flare atau suar ke lapangan mewarnai pertandingan sepak bola uji coba antara PSS Sleman vs Persipura Jayapura yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (09/05/19) malam.

Aksi pelemparan flare ke lapangan dilakukan oleh beberapa suporter tuan rumah ketika pertandingan uji coba antara PSS Sleman vs Persipura telah selesai.

Flare yang masih menyala itu dilemparkan berbarengan dengan ritual para pemain berkumpul di lingkaran tengah saat anthem PSS Sleman Sampai Kau Bisa berkumandang.

Akibatnya, lapangan Stadion Maguwoharjo di beberapa sisi pun dipenuhi nyala flare dengan asap yang mengepul. Api yang berasal dari nyala flare tersebut terlihat membakar rumput lapangan Stadion Maguwoharjo.

Ditengarai, suporter PSS Sleman melakukan aksi pelemparan flare ke lapangan sebagai bentuk kekecewaan setelah tim berjuluk Laskar Sembada itu menelan kekalahan 0-2 dari Persipura Jayapura.

Gol pembuka Persipura pada laga kontra PSS Sleman dicetak oleh Titus Bonai pada menit ke-52. Boaz Solossa kemudian menggandakan keunggulan Persipura melalui gol yang ia cetak pada menit ke-71.

Laga menghadapi Persipura yang dikemas sebagai launching tim PSS Sleman merupakan pertandingan uji tanding ketiga yang dilakoni skuat asuhan Seto Nurdiyantoro jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Sebelum ditaklukkan Persipura, PSS Sleman meraih hasil imbang ketika beruji coba menghadapi Perseru Badak Lampung FC dan menang tipis 1-0 ketika melakoni uji tanding melawan PSIS Semarang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM