Liga Indonesia

Hal Ini Bikin Pelatih PSS Sleman Khawatir Kompetisi Dimulai Saat Puasa

Rabu, 8 Mei 2019 19:04 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ega Rizki Permana kiper PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ega Rizki Permana kiper PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Untuk kali pertama, Liga 1 dimulai saat memasukki bulan puasa. Biasanya, kompetisi kasta tertinggi itu dimulai lebih awal dan masih ada waktu untuk pemain merasakan atmosfer kompetisi.

Hal itu tentunya jadi tantangan tersendiri bagi tim-tim yang banyak menggunakan pemain Liga 2, seperti PSS Sleman. Seperti diketahui, kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu libur saat memasukki bulan puasa.

Jika melihat gambaran starting eleven, hanya gelandang Nerius Alom yang musim lalu memperkuat Perseru Serui dan PSIS Semarang dan Purwaka Yudi (Arema FC) yang sudah beradaptasi dengan jadwal. Sisanya, mereka adalah jebolan Liga 2 musim lalu.

Mulai kiper Ega Rizki Permana, lalu ada Bagus Nirwanto, Derry Rachman di sektor belakang. Lantas nama-nama pemain seperti Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Rangga Muslim Perkasa, Kushedya Hari Yudo juga merasakan libur kompetisi saat memasukki bulan Ramadhan.

"Kondisi ini mungkin juga dirasakan semua tim yang menggunakan pemain Liga 2. Dulu kan puasa libur, tapi sekarang puasa tetap jalan dan kompetisi baru dimulai," kata Seto kepada awak media.

Mantan pelatih PSIM Yogyakarta itu tak memungkiri jika hal itu jadi kekhawatiran tersendiri. Apalagi beberapa pemain juga butuh adaptasi bermain malam dan di bulan puasa. Praktis, kemungkinan besar simulasi yang bisa dilakukan skuat PSS Sleman adalah saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Kamis (09/05/19) malam.

"Itu yang kita antisipasi di sana. Mudah-mudahan semua bisa mempersiapkan dengan baik," tambahnya.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM