Liga Indonesia

Kembali Berlatih di Persija, Marko Simic Senang Bukan Main

Jumat, 10 Mei 2019 23:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Marko Simic akhirnya kembali berlatih bersama skuat Persija Jakarta, pasca tiga bulan harus menetap di Australia karena terjerat kasus tindakan pelecehan.

Bertempat di Lapangan sepak bola PS TNI AU, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Marko Simic berlatih bersama penggawa Persija Jakarta lainnya, setelah kembali dari Australia.

Seperti diketahui, pemain asal Kroasia itu harus menetap di Australia selama beberapa bulan, karena tersandung kasus hukum. Ia diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di pesawat.

Kasus itu terjadi dalan perjalanan dari Bali ke Australia, saat Persija akan menghadapi Newcastle Jets di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia pada Februari lalu. Hal tersebut membuat Simic harus menjalani proses hukum di pengadilan.

Setelah kasusnya berakhir damai, Simic lalu kembali ke Jakarta dan baru tiba pada Kamis (09/05/19) malam. Keesokan harinya, Jumat (10/05/19) Simic langsung berlatih bareng rekan-rekan setimnya.

"Saya sangat senang hari ini. Seperti terlahir kembali. Saya kembali ke sepak bola dan saya sudah siap sejak lama," ucap Simic usai latihan.

Meski ia harus vakum dari dunia sepak bola dan membela Persij, tidak membuat Simic larut dalam kesedihan. Di negeri Kanguru, Simic tetap berlatih dan juga berdoa agar bisa cepat kembali ke Indonesia.

"Saya berdoa kepada Tuhan apapun yang terjadi saya harus kembali, dan saya sangat senang sekarang," tambah ia.

"Saya tida k atihan setiap hari, tapi hampir setiap hari saya latihan, saya juga terkadang istirahat, saya juga latihan keras di sana. Saya lakukan latihan dasar agar siap turun di musim selanjutnya," tukasnya.