Liga Indonesia

Pede Naturalisasinya Tuntas Sebelum Liga 1 2019 Fabiano Hafal Lagu Indonesia Raya

Jumat, 10 Mei 2019 05:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg

INDOSPORT.COM - Fabiano Beltrame merasa optimis, bisa memperkuat tim Persib Bandung di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dengan status pemain naturalisasi. 

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mengakui, proses naturalisasinya menjadi warga negara Indonesia (WNI) belum rampung.

Meski begitu, masih ada waktu baginya, karena pendaftaran pemain lokal akan ditutup dua pekan lagi. Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebutkan, jika  Fabiano masuk dalam list pemain yang disiapkan untuk musim 2019.

Karena, proses naturalisasinya kemungkinan besar rampung sebelum tanggal 22 Mei 2019. 

"Saya lihat kemarin untuk pemain lokal masih ada (waktu) sampai tanggal 23. Kita masih kerja, masih 2 minggu semoga surat itu keluar dan saya bisa main," kata Fabiano di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09/05/2019). 

Mantan pemain Madura United ini menambahkan, sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi WNI, bahkan ia juga menegaskan sudah mempelajari lagu Indonesia Raya. 

Menurutnya, sang anak membantunya untuk menghapal lagu kebangsaan Indonesia. Selain itu, ia tak menemukan kesulitan saat menghapalkan lagu tersebut, karena sebelumnya sudah sering mendengarkan. 

"Saya sudah satu bulan yang lalu belajar (lagu Indonesia raya), dulu sering dengar pas pertandingan, terus anak saya juga di sekolah kadang-kadang perlu dia ajari saya. Tidak ada masalah, saya 14 tahun di sini saya tahu banyak soal Indonesia," tegasnya.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

2