Resmi! Indonesia Terpilih sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Kamis, 9 Mei 2019 08:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Perwakilan Persatuan Bowling Indonesia saat meresmikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Bowling 2019. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Perwakilan Persatuan Bowling Indonesia saat meresmikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Bowling 2019.

INDOSPORT.COM - Untuk kesekian kalinya, Indonesia di bagian provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) dipercaya menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia.

Kali ini, Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia Bowling 2019 (World Cup Bowling 2019) yang akan digelar pada November 2019 di lintasan Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dikatakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Hj Percha Leanpuri didampingi Wakil Ketua Umum Bowling Indonesia Joni Marizal, Bendahara Umum Bowling Indonesia Daira Febriana, dan Penasehat Persatuan Bowling Indonesia Aswin Limansantoso.

Saat audiensi dengan Gubernur Sumsel, H Herman Deru di ruang tamu Gubernur, peserta dari kejuaraan Dunia Bowling bakal diikuti 65 negara. Kejuaraan serupa pernah digelar pada tahun 1980 silam.

“Jadi kita datang melaporkan kepada Pak Gubernur bahwa Sumatera Selatan  terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Bowling tahun 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang,” ungkap Percha.

Pihaknya pun meminta petuah dari orang nomor satu di Sumsel ini, terkait menjadi tuan rumah Bowling Dunia. Setelah melaporkan ke Gubernur Sumsel, pihaknya akan menghadap Menpora dalam waktu dekat. 

“Dalam waktu dekat, kita akan melaporkan dan menghadap Menteri Olahraga juga," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyambut baik Sumsel yang dipercaya menjadi tuan rumah Bowling dunia. 

Waktu pelaksanaan yang sebentar lagi, Deru meminta pihak terkait segera melakukan persiapan. Apalagi kegiatan olahraga ini, bakal melibatkan banyak negara. 

“Kita punya fasilitas internasional. Tentunya akan banyak manfaat yang akan didapat. Pihak pengelola JSC saya harapkan memiliki peran untuk mensukseskan kejuaraan dunia ini,” harap Herman Deru.

Ikuti terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%