Liga Indonesia

Plus-minus Penumpukan Gelandang Persib di Mata Robert Rene Alberts

Jumat, 10 Mei 2019 10:50 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan arahan pada pemain Persib Bandung di bawah guyuran hujan Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robert Rene Alberts memberikan arahan pada pemain Persib Bandung di bawah guyuran hujan

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki banyak pemain berposisi gelandang, termasuk dua rekrutan anyar Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic, untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Selain kedua pemain anyar tersebut, masih ada Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Dedi Kusnandar, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, Syafril Lestaluhu, dan Esteban Vizcarra.

Menurut pelatih Robert Rene Alberts, menumpuknya gelandang di tim membuatnya harus pintar-pintar mengatur strategi supaya seluruh pemain yang menghuni skuat Persib bisa dimaksimalkan untuk Liga 1 2019. 

"Bukan soal baik buruk jika ada penumpukan pemain, tapi bagaimana menyeimbangkan dengan banyaknya gelandang tengah," kata Robert, Kamis (9/5/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui bahwa Liga 1 2019 akan berlangsung padat dan ketat selama semusim. Sehingga, ia harus mempersiapkan anak asuhnya, tak terkecuali para gelandang, dengan maksimal. 

"Kami harus berlatih, berkerja untuk bisa mencapai konsistensi sepanjang musim. Tapi memang kami harus diakui memiliki banyak gelandang tengah," tegasnya. 

Saat ini, Robert sudah mulai fokus memberikan materi taktik kepada anak asuhnya karena pertandingan perdana Persib di Liga 1 2019 akan berlangsung pada pekan depan. Mereka bersiap menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/19). 

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%