Bola Internasional

Presiden Munchen Inginkan Xabi Alonso Jadi Pelatih Klub

Jumat, 10 Mei 2019 23:42 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso menangani Real Madrid Infantil A Copyright: © Twitter/@aarbeloa17
Xabi Alonso menangani Real Madrid Infantil A

INDOSPORT.COM - Presiden Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge menginginkan mantan pemainnya, Xabi Alonso dapat kembali ke klub untuk menduduki posisi sebagai pelatih.

Alonso kini tengah berada di Spanyol dan  melatih tim Infantil A Real Madrid kategori U-13. Beberapa hari lalu, ia sukses menyumbangkan trofi pertamanya, Division de Honor.

Kesuksesannya ini membuat Rummenigge tertarik dan ingin melihatnya membawa kesuksesan yang sama bila nantinya bersedia menangani Munchen.

"Ia kini sedang berkarir sebagai pelatih di Spanyol bersama tim junior Real Madrid. Tampaknya ia akan melatih tim U-19 di Real Madrid musim depan," komentar Rummenigge dikutip dari Marca.

"Saya berpikir kita harus berusaha untuk membawanya kembali ke Munchen. Ia adalah gelandang  tengah terbaik yang kami miliki dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.

Menurut Rummenigge, Alonso memang bukan pemain yang memiliki kecepatan di lapangan. Namun, ia mengakui Alonso adalah pemain yang paling cerdas yang pernah ada di lini tengah Munchen.

Hal tersebut terbukti dari kemampuan Alonso yang mampu menguasi empat bahasa bahkan bisa berbicara dalam bahasa Jerman dengan sangat lancar.

“Xabi adalah pribadi yang luar biasa. Saya ingin dia kembali ke Munchen suatu hari, dia adalah seorang pria sejati. " tambah Rummenigge. Alonso sendiri bermain untuk Munchen mulai dari 2014 hingga 2017.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%