Bola Internasional

Ranking Klub Asia 2019: JDT Melesat, Persija Jakarta Masuk 90 Besar

Jumat, 10 Mei 2019 16:34 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Twitter.com/@OficialJohor
Johor Daruz Takzim saat berhadapan dengan Khasima Antlers di kompetisi Liga Champions Asia. Copyright: © Twitter.com/@OficialJohor
Johor Daruz Takzim saat berhadapan dengan Khasima Antlers di kompetisi Liga Champions Asia.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Super Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT), berhasil menjadi klub Asia Tenggara (ASEAN) dengan peringkat terbaik dalam ranking klub klub Asia bulan Mei 2019.

JDT melesat ke peringkat 32 dalam daftar ranking klub Asia yang dirilis oleh Footy Ranking. Klub berjuluk Harimau Selatan itu berhasil menggeser wakil Filipina, Ceres Negros FC, sebagai klub ASEAN dengan ranking Asia terbaik.

Sebelumnya, Ceres Negros FC berhasil menjadi klub ASEAN dengan peringkat terbaik setelah mereka tampil impresif pada ajang Piala AFC 2019. Namun, keberhasilan JDT menaklukkan wakil Jepang, Kashima Antlers, dengan skor 1-0 pada ajang Liga Champions Asia membuat klub asuhan Luciano Figueroa itu mengkudeta posisi Ceres Negros sebagai klub terbaik ASEAN.

Kemenangan atas Kashima Antlers tak hanya membuat peringkat JDT di daftar ranking klub Asia melesat ke posisi 32. Berkat kemenangan tersebut, JDT mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertama di kompetisi antar klub elit Asia.

Meski menang atas Kashima Antlers, Harris Harun dan kawan-kawan gagal lolos dari fase grup Liga Champions Asia, namun berkat kemenangan tersebut poin JDT dalam ranking klub Asia menjadi bertambah.

Sementara itu, Persija Jakarta berhasil menjaga reputasi Indonesia di kancah Asia dengan menembus peringkat 90 besar ranking klub Asia. Meski gagal lolos dari fase grup Piala AFC 2019, Macan Kemayoran mampu bertengger di peringkat ke-90 dalam daftar ranking klub Asia bulan Mei 2019.

Berbeda dengan Persija, dua wakil Indonesia lainnya terlempar dari posisi 100 besar ranking klub Asia. Bali United yang absen pada kompetisi antar klub Asia pada tahun 2019 berada di peringkat ke-118. Sedangkan PSM Makassar yang sukses menembus babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2019 berada di peringkat ke-124.

Seneng-seneng Bareng The Jakmania

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%