Bola Internasional

Tak Disangka! Remaja Asal Singapura Bakal Langkahi Firza Andika di Belgia

Jumat, 10 Mei 2019 18:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona Copyright: © afctubize_asia_official
Pemain muda asal Indonesia, Firza Andika, berhasil mencetak dua gol untuk AFC Tubize U-18 saat pertandingan persahabatan melawan Marcet Academy of Barcelona

INDOSPORT.COM – Pemain sepak bola remaja asal Singapura, Nur Adam Abdullah, dikabarkan bergabung dengan raksasa Liga Belgia, KRC Genk. Abdullah bakal selangkah lebih maju dari Firza Andika yang lebih dulu merumput di negara tersebut.

Menurut laporan dari laman berita olahraga Foxsport Asia, Abdullah bergabung dengan KRC Genk, klub yang pernah menelurkan pemain berbakat seperti Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois, dan Divock Origi.

Bek Young Lions itu dijadwalkan akan langsung menjalani latihan dengan kubu Belgia pada hari ini, Jumat (10/05/10). Dia berharap bisa mencuri kesan pelatih kepala klub, Phillipe Clement.

Bergabungnya Abdullah ke juara Divisi 1 Pro Liga Belgia itu tentunya menjadi sentilan bagi Firza Andika yang sudah lebih dulu merumput di Belgia, bersama AFC Tubize.

Pasalnya, KRC Genk berpotensi mengakhiri musim 2018/19 sebagai juara Pro Liga Belgia. Klub sepak bola ini pernah bermain di ajang Liga Champions 2003/03 dan 2011/12, serta Liga Europa musim ini.

Sedangkan klub sepak bola yang diperkuat Firza saat ini hanya bermain di Divisi B, dan menjelang akhir musim mereka menempati posisi empat klasemen sementara.

Firza Andika telah dikontrak oleh klub asal Belgia itu sejak awal Januari 2019 lalu. Meski masih berusia terbilang muda, pengalaman Firza sudah matang.

 Ia telah beberapa kali menjadi langganan Timnas Indonesia U-19 dan U-23, baik di level Asia Tenggara maupun Asia. Pada Februari lalu, mantan pemain PSMS Medan ini sukses mengantarkan Skuat Garuda Muda merengkuh gelar Piala AFF U-22 2019.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM