Liga Indonesia

Rencanakan Outbond, Pelatih Persib Janjikan Timnya Kompak Luar-Dalam

Jumat, 10 Mei 2019 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan menggelar kegiatan berkemah bersama anak asuhnya sebelum kick-off kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019. 

Pelatih berkebangsaan Belanda ini berpendapat kegiatan tersebut akan bermanfaat untuk Persib. Banyak agenda yang nantinya bakal dilakukan secara bersama-sama sehingga bisa membangun kekompakan tim. 

Apalagi, menjelang kick-off pertandingan Liga 1 2019 ada pemain anyar yang belum lama bergabung seperti Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Mereka bahkan belum genap sepekan berada di Persib.

"Kami akan melakukan kegiatan outbond di gunung, Senin (13/5/19). Gunung apa? Ya green forest, seperti itulah kira-kira. Kami akan seharian di sana dan berbincang lebih jauh satu sama lain," kata Robert, Kamis (9/5/19). 

Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui sejumlah peserta Liga 1 2019 sudah memiliki persiapan yang matang. Mau tidak mau ia harus memaksimalkan waktu menjelang kick-off untuk melakukan polesan akhir kepada anak asuhnya. 

"Saya pikir beberapa tim sudah memiliki kapasitas, mereka punya kualitas, tapi perkembangan akan melihat semua. Inilah sepak bola. Kami akan bertanding 10 hari lagi dan tim ini harus terus berkembang bersama," tegasnya. 

Berdasarkan draft jadwal susulan yang telah dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, Persib akan menjamu Persipura Jayapura dalam partai pembuka Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19).

Rully Nere Pusing Ada Pemain Timnas Putri Mendadak Hamil

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT