Liga Italia

Starting XI Pesepakbola Muslim Terbaik di Serie A Italia 2018/19

Jumat, 10 Mei 2019 14:22 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Grafis: Tim/Indosport.com
Starting line up pesepakbola muslim Liga Italia. Grafis: Tim/Indosport.com Copyright: © Grafis: Tim/Indosport.com
Starting line up pesepakbola muslim Liga Italia. Grafis: Tim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Nama pesepakbola muslim dalam beberapa musim terakhir mulai dikenal di Eropa, tak terkecuali di kompetisi Serie A Italia. Bagaimana tidak, enam klub papan atas musim ini memiliki sosok pemain muslim dalam skuatnya.

Klub-klub tersebut adalah Juventus, Napoli, Inter Milan, Atalanta, AC Milan dan AS Roma. Tak hanya klub yang masuk dalam daftar enam besar, namun hampir seluruh kontestan Serie A Italia juga memasukkan pesepakbola muslim dalam skuatnya.

Salah satu pesepakbola muslim yang saat ini tengah naik daun dan menjadi incaran klub-klub top Eropa adalah Kalidou Koulibaly. Bek berkebangsaan Senegal tersebut mampu menampilkan permainan fantastisnya sejak beberapa musim lalu.

Berkat kehadirannya di lini tengah pertahanan Napoli, tim berjuluk Partenopei tersebut mampu menjadi runner-up dalam beberapa musim terakhir. Tak heran jika Koulibaly masuk dalam target klub-klub besar di jendela transfer.

Selain Koulibaly tentunya masih cukup banyak pesepakbola muslim yang bersinar di kompetisi Serie A Italia musim 2018/19 ini. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum starting line-up muslim terbaik di Serie A Italia musim ini.

Kiper: Samir Handanovic

© Daily Star
Kiper Inter Milan Copyright: Daily StarKiper Inter Milan, Samir Handanovic saat beraksi di atas lapangan.

Samir Handanovic selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Inter Milan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk musim ini. Meski usianya sudah menginjak 34 tahun, namun Handanovic masih terbilang fantastis. Ia mampu mencatatkan 16 clean sheets dari 35 laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%