Bola Internasional

Tak Kunjung Dapat Klub, Yaya Toure Putuskan Pensiun

Jumat, 10 Mei 2019 19:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, putuskan pensiun dari lapangan hijau Copyright: © Getty Image
Mantan pemain Manchester City, Yaya Toure, putuskan pensiun dari lapangan hijau

INDOSPORT.COM - Mantan bintang Manchester City, Yaya Toure, putuskan pensiun dari lapangan hijau setelah dirinya tak kunjung mendapatkan tim untuk berlabuh usai kontraknya diputuskan oleh klub asal Yunani, Olympiakos, pada Desember 2018.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh The Sun setelah sang agen, Dimitri Seluk, mengonfirmasi kabar pensiun pemain berusia 35 tahun tersebut kepada berita Rusia, Sports 24. Dimitri tak menampik bahwa alasan pensiun kliennya tersebut akibat tidak ada klub yang mau mengontraknya. 

"Yaya (Toure) memutuskan untuk pensiun. Ia mengaku masih ingin terus bermain hingga lima tahun kedepan. Namun, tak banyak klub yang mau menurunkan standar untuk pemain seusianya," ujar Dimitri.

Meski begitu, keputusannya pensiun dari lapangan hijau tak membuatnya berhenti untuk bekerja di lingkungan sepak bola. Bahkan Dimitri mengaku bahwa mantan pemain Barcelona ini akan menjajaki dunia kepelatihan. Terlebih dengan segudang pengalaman yang ia miliki.

"Yaya Toure akan menjadi pelatih hebat mengingat ia pernah bermain bagi AS Monaco, Barcelona, Man City, dan Olympiakos dimana ia bermain dan berlatih dengan pelatih-pelatih hebat," tambahnya.

Sebagai tambahan, Yaya Toure bisa jadi salah satu pemain Afrika yang sukses merantau di Eropa. Ia memenangkan 13 gelar bersama klub-klub besar Eropa.

Pencapaian terbaiknya kala ia bermain bagi Man City di Liga Primer Inggris. Dimana dirinya yang berposisi sebagai gelandang mampu mencatatkan 20 gol dan sembilan assist pada musim 2013/14.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%