Liga Champions

Unai Emery Dianggap Tokoh Penting di Balik Kesuksesan Tottenham

Jumat, 10 Mei 2019 17:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal dianggap sebagai kunci kesuksesan Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions 2018/19. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal dianggap sebagai kunci kesuksesan Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COMLucas Moura menjadi penyelamat bagi Tottenham Hotspur usai berhasil mengalahkan Ajax di semifinal Liga Champions 2018/19 dengan skor akhir 4-3, siapa sangka kemenangan ini ada kaitannya dengan pelatih Arsenal Unai Emery.

Unai Emery merupakan orang membuat keputusan menjual Moura ketika masih bermain di Paris Saint-Germain pada 2018 lalu, ketika dirinya masih menjabat sebagai pelatih raksasa Ligue 1 itu.

Emery membuat peran Moura menjadi terpinggirkan karena dirinya lebih senang dengan Neymar yang dijadikan sebagai skuat utama PSG saat itu.

Peran Moura pun berpindah ke Tottenham Hotspur dan pada akhirnya menjadi pemain sepak bola yang berhasil meloloskan skuat Mauricio Pochettino itu menyabet tiket emas ke final Liga Champions 2018/19.

Tak ayal keputusan Emery menjual Moura dianggap sebagai bumerang bagi fans Arsenal yang menganggap tim saingannya justru akan memiliki kesempatan menjuarai kompetisi sepak bola di benua Eropa itu.

“Emery menjual Lucas Moura ke Spurs ketika masih menjabat pelatih di PSG #Emeryout,” tulis @Ayo_tweets.

“Musim terburuk saat menjadi penggemar Arsenal semenjak yang saya ingat. Saya yakin Emery-lah yang menjual Moura ke Hotspur,” tulis @Embymby.

Meskipun mendapat cibiran dari para pendukung Arsenal, Unai Emery justru mendapat ucapan terima kasih dari para fans Tottenham yang menganggap keputusannya tepat.

“Kami pasti gagal lolos jika saja Unai Emery berubah pikiran saat itu, terima kasih sobat,” tulis @Mikey_THFC.

Sekadar informasi, Tottenham sendiri akan menghadapi Liverpool dalam final Liga Champions 2018/19 yang rencananya bergulir pada 2 Juni 2019 mendatang di Wanda Metropolitano Stadium. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%