Liga Indonesia

Alasan Persib Bandung Depak Billy Keraf dan Sabil Jelang Liga 1 2019 Dimulai

Sabtu, 11 Mei 2019 22:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Fulgensius Billy Paji Keraf dan M Al Amin Fisabillah dipastikan tidak masuk dalam skuat Persib Bandung, untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, manajemen tidak mengambil keputusan secara sepihak mengenai pemain.

Karena, manajemen Persib hanya mengikuti keinginan pelatih terkait komposisi tim yang akan disiapkan untuk mengarungi musim 2019. 

Sebagai informasi, Billy dan Sabil tidak dikenalkan manajemen dalam acara launching Persib di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/05/2019). 

"Gak tau lah ya pelatih lah. Tanya pelatih lah. Iya ini dengan pelatih, kalau kita tinggal ngikutin saja. Kan saya gak punya lisensi (pelatih)," kata Teddy.

Manajemen sudah berkomunikasi dengan pelatih Robert Rene Alberts dan akan mencari solusi terbaik, mengenai pemain yang tidak masuk dalam skuat musim 2019, salah satunya opsi dipinjamkan ke tim lain. 

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy tidak masuk di skema dia, jadi ya kita berusaha untuk meminjamkan kepada klub. Solusi lah, apa itu antara dipinjem atau nanti transfer? kita belum tahu," jelasnya. 

Selain itu, manajemen masih menunggu proses naturalisasi Fabiano Beltrame, diharapkan sebelum tanggal 22 Mei proses tersebut sudah selesai dan pemain yang berposisi sebagai bek itu menjadi warga negara Indonesia.