Liga Indonesia

Jika Dilepas Persib, Ini 3 Tim Liga 1 yang Bisa Tampung Beckham Putra

Sabtu, 11 Mei 2019 20:01 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha. Copyright: © liga-indonesia.id
Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT. COM - Beckham Putra namanya memang sempat diisukan akan dipinjamkan Persib Bandung. Jika hal itu benar terwujud, ada beberapa tim yang sejatinya bisa menampung Beckham Putra.

Ya, sebagai pemain yang masih berusia 17 tahun, Beckham Putra sepertinya akan sulit menembus skuat utama Persib Bandung. Apalagi, posisinya sebagai gelandang tengah, membuat peluang Beckham Putra untuk main makin menipis.

Bagaimana tidak, Persib Bandung kini memiliki stok pemain yang cukup banyak di posisi gelandang tengah. Ada nama-nama seperti Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Gian Zola yang merupakan kakaknya, dan sebagainya.

Beckham Putra pun berpotensi didepak dari Persib Bandung pada Liga 1 2019 nanti. Namun, karena usianya masih muda, mungkin Beckham Putra dilepas dengan status pemain pinjaman.

Jika situasi Beckham Putra dilepas Persib Bandung jadi terwujud, ke manakah kira-kira dirinya akan berlabuh? INDOSPORT.com coba memberikan ulasannya ke dalam rangkuman singkat berikut ini.

Persela Lamongan

Klub pertama yang mungkin bisa menampung Beckham Putra adalah Persela Lamongan. Kemungkinan ini muncul apabila melihat rekam jejak karier sang kakak, Gian Zola.

Ya, Beckham Putra bisa mengikuti jejak langkah kakaknya yang musim lalu dipinjamkan ke Persela Lamongan. Apalagi, hasil yang didapat Gian Zola ketika di Persela Lamongan terbilang tidak terlalu buruk.

Gian Zola berhasil tampil reguler dengan mencatat 16 kali penampilan. Bahkan, Gian Zola kemudian mampu menembus skuat Timnas Indonesia U-22 yang menjuarai Piala AFF U-22 2019.