Liga Indonesia

Bobotoh Wajib Catat! Ini Dia Kandang Utama Persib di Liga 1 2019

Sabtu, 11 Mei 2019 10:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh Mulai Padati Stadion Si Jalak Harupat.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, bakal menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, sebagai kandangnya saat mengarungi kompetisi Liga 1 2019. 

Sebelumnya, stadion tersebut tidak digunakan oleh Persib sepanjang musim lalu karena mereka lebih memilih Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, untuk menjamu lawan-lawannya 

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, menuturkan alasan Persib memakai stadion berkapasitas 27.000 penonton milik pemerintah Kabupaten Bandung tersebut musim ini. 

"Stadion kami sudah dipastikan Si Jalak Harupat. GBLA sedang dalam pembenahan sehingga alternatif adalah Si Jalak Harupat. Perizinan GBLA juga belum memungkinkan," kata Bram, Jumat (10/5/19). 

Meski memilih Stadion Si Jalak Harupat, Panpel Persib masih tetap mengajukan GBLA sebagai alternatif kandang tim Maung Bandung pada Liga 1 2019 sehingga ada beberapa pertandingan yang nantinya bisa digelar di stadion berkapasitas 38.000 penonton tersebut. 

"Alternatif kami itu GBLA, jadi dua itu yang disiapkan, Si Jalak Harupat sekarang yang utama, nanti alternatifnya GBLA," ungkapnya. 

Sebagai informasi, setelah Liga 1 2018 berakhir Stadion Si Jalak Harupat sudah beberapa kali digunakan oleh tim kebanggaan Bobotoh untuk menjamu lawan-lawannya, terutama di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 dan Piala Presiden 2019. 

Heboh! Riyad Mahrez Undang Anak Korban Tsunami Palu

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT