Liga Indonesia

Ditemani Orang Spesial, Amido Balde Terus Tersenyum di Latihan Persebaya

Sabtu, 11 Mei 2019 08:43 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde bersama anaknya Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde bersama anaknya

INDOSPORT.COM - Bomber milik klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya asal Guinea-Bissau, Amido Balde, tampak senang dan tak henti-hentinya tersenyum saat latihan di Stadion GBT pada Jumat (10/5/19) sore.

Ternyata, raut muka gembiranya ini lantaran dirinya ditemani orang spesial saat berlatih bersama para skuat Djadjang Nurdjaman. Orang spesial yang dimaksudkan adalah anak sulung Amido Balde, Josue Balde yang tampak hadir menemani sang ayah berlatih. 

"Saya senang sekali akhirnya saya diberikan izin untuk membawa keluarga saya ke sini," kata Amido Balde pada Jumat (10/05/19).

Tak hanya Josue Balde saja yang hadir, istri Fernanda dan anak bungsu Aixa Balde juga ikut ke Surabaya untuk menemani Amido Balde. Hanya saja keduanya tidak hadir ke Stadion GBT lantaran anak kedua juru gedor Bajul Ijo itu masih butuh pengawasan ibunya.

Meskipun demikian, Balde mengaku senang dan bahagia dan itu tentu dapat memberikan dampak yang bagus untuk menambah motivasinya.

"Bagi saya dengan adanya keluarga sangat penting, karena jika saya bermain kurang bagus begitu pulang dan melihat keluarga rasanya langsung termotivasi lagi," ungkapnya dengan senyum lebar.

Lebih lanjut, Amido Balde ternyata juga berencana untuk menyekolahkan anak sulungnya di Surabaya. Pemain jangkung ini mengaku sudah mendaftarkan sang anak di sebuah sekolah internasional yang menurutnya cukup bagus.

"Josue saya sekolahkan di sekolah internasional. Sehari-hari memakai bahasa Inggris dan mungkin juga diajarkan Bahasa Indonesia, alasan saya menyekolahkan di sini agar lebih dekat dan juga saya berharap karier saya bisa lama di sini. Tapi semua itu kembali lagi, hanya Tuhan yang tahu," tutup Balde.

Rully Nere Pusing Ada Timnas Wanita Mendadak Hamil