Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga RB Leipzig vs Bayern Munchen: Pesta Juara Tertunda

Sabtu, 11 Mei 2019 23:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images/Odd Andersen
RB Leipzig vs Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images/Odd Andersen
RB Leipzig vs Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Hasil kurang memuaskan diraih Bayern Munchen dalam laga lanjutan Bundesliga Jerman, pekan ke-33 melawan RB Leipzig pada Sabtu (11/05/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Red Bull Arena, Munchen tampil superior sepanjang 90 menit pertandingan. Buktinya, mereka hampir menguasai ball possession sebesar 64%, dibanding tuan rumah RB Leipzig sekitar 36%.

Beberapa kali anak asuh Niko Kovac mempunyai kesempatan untuk mencetak gol, termasuk dua peluang emas melalui Serge Gnabry di babak pertama, tapi mampu diamankan kiper Peter Gulacsi.

Di babak kedua, Munchen sempat mencetak gol melalui Leon Goretzka. Sepakan guntingnya mampu menggetarkan jala gawang Leipzig. 

Namun, wasit menganulir gol tersebut karena rekan setimnya Robert Lewandowski yang terlibat dalam proses gol sudah lebih dahulu dalam posisi offside.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 0-0 tak berubah. Hasil ini membuat Bayern Munchen gagal memastikan gelar juara pekan ini.

Hal itu juga tak lepas dari hasil positif yang diraih pesaing terdekatnya Borussia Dortmund saat melawan Fortuna Dusseldorf. Die Borussian menang 3-2.

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund saat ini hanya terpaut dua angka. Munchen di posisi puncak dengan koleksi 75 poin, dan Dortmund 73 poin. Dengan satu laga sisa, maka penentuan gelar juara berlangsung hingga pekan terakhir atau pekan ke-34.